Migor (Minyak Goreng) Murah, Diserbu Warga Sumberpucung

Migor (Minyak Goreng) Murah, Diserbu Warga Sumberpucung
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MALANG –  Kabupaten -Ketersediaan pasokan minyak goreng yang dijual dengan harga di bawah harga pasar masih diburu masyarakat, kebutuhan pokok minyak goreng (migor) di pasaran masih terbilang tinggi sejak awal tahun.

minyak goreng murah yang digelar oleh (Disperindag) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang dan distributor,di Pasar Sumberpucung Kecamatan Sumberpucung,Selasa (31/01/2023) kemarin. Masyarakat rela antri untuk membeli minyak goreng dalam operasi pasar keseluruhan sebanyak 15 ton.

Minyak goreng curah dijual dengan harga miring. Yakni Rp 12.500 untuk satu liter, dan Rp 14.000 untuk satu kilogram. Warga berbondong-bondong melakukan pembelian dalam jumlah banyak, Rata-rata sengaja membeli dalam jumlah banyak karena takut akan kelangkaan, ditambah lagi dengan harga yang masih belum turun.

Sofiana, salah satu warga Dusun Suko Desa Sumberpucung yang membeli minyak goreng dengan jumlah cukup banyak. Dirinya membawa jirigen sendiri berkapasitas sekitar 25 liter. Ia mengaku membeli minyak goreng untuk pasokannya untuk berdagang kerupuk.

“Saya tahu ada operasi pasar ini dari tetangga saya yang beli. Saya ke pasar sekalian mau beli banyak juga. Untuk usaha jual kerupuk di rumah,” terang Sofiana

Penjualan minyak goreng murah tersebut berlangsung sejak sekitar pukul 07.00. Hingga siang, masih terjadi antrian cukup panjang.

Disperindag menggandeng sejumlah distributor, salah satunya CV. Toko Migor Karangploso. “Beli disini lebih murah, dari pada yang literan biasanya mahal, bisa Rp 20 ribu per liter kalau kemasan. Jika beli banyak dapat harga Rp 18 ribu. Tadi saya beli 23 liter dengan harga Rp 12.500 ribu per liter jadi lebih hemat,” tambahnya

Ia mengaku, mahalnya harga minyak sudah dirasakan sejak awal tahun ini. “Kami berharap harga minyak goreng termasuk yang bermerek bisa murah. Agar kami tidak makin terlilit ekonomi yang saat ini sudah sulit,” tambahnya lagi sambil ketawa kecil

Mahila Surya Dewi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang menjelaskan kepada kami “gelontoran minyak goreng untuk menekan dampak inflasi. Pihaknya sebenarnya menjadwalkan agar dilakukan distribusi minyak goreng murah pada hari Jumat setiap pekannya. Namun distributor bersedia segera melakukan operasi pasar jika stok tersedia”.

“kami bekerjasama dengan beberapa distributor. Tapi yang berpartisipasi baru empat distributor yang bersedia. Kami sangat berterima kasih pada perusahaan yang bersedia membantu progam kami,”tandas Mahila.(M.R/PROJATI)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.