Universitas Indonesia Kunjungi Kawasan Industri Kendal, Ini Kata Bupati Dico

Universitas Indonesia Kunjungi Kawasan Industri Kendal, Ini Kata Bupati Dico
92 views

METRORAKYAT.COM, KENDAL— Bupati Kendal Dico M Ganinduto,mendampingi Rombongan Universitas Indonesia mengunjungi Kawasan Industri Kendal, usai melakukan penandatanganan MoU di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Kamis (26/1/2023).

Bupati Dico mengatakan, kedatangan tamu istimewa yaitu dari Universitas Indonesia, yang tak lain adalah untuk mengajak kolaborasi dalam bidang pemanfaatan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kendal.

“Selain itu, juga untuk pengembangan ekonomi di Kabupaten Kendal, sehingga diharapkan ada inovasi dan terobosan terkait dengan kolaborasi yang sudah dilakukan,” Ujar Bupati Dico.

Dico juga menambahkan, Kedepan akan ada tindaklanjut dengan langkah-langkah konkret dalam memberikan suport kolaborasi terhadap Universitas Indonesia.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UI, Prof. Dedi mengatakan, bahwa dalam kunjungan ke Kawasan Industri Kendal membawa 60 orang dari UI dengan tujuan untuk saling bertukar pengalaman dengan pihak Industri.

“Universitas sekarang ini sudah berubah, kebijakan Kementerian Dikti dan Ristek juga berubah, yaitu sekarang universitas harus lebih gaul dengan industri, sehingga diharapkan para dosen bisa melakukan kolaborasi dengan industri untuk bisa berbagi pengalaman. Tidak hanya teoritis, namun juga langsung praktek,” tutur Prof Dedi.

Sedangkan, Executive Director PT KIK, Didik Purbadi dalam kesempatan itu menyambut rombongan dengan baik. Ia mengatakan sangat senang atas kunjungan yang dilakukan oleh Universitas Indonesia, yang mana diharapkan akan terjalin komunikasi yang berkelanjutan.

Sementara itu, Director PT KIK, Didik Purbadi,
Bersyukur Selama pandemi, dimana negara lain mengalami tantangan, di kabupaten Kendal ini kawasan industri Kendal bisa menarik investigasi untuk masuk dikendal, seperti yang disampaikan bupati kendal Dico m Ganinduto

“Dampak pandemi tidak terdampak, malah investasi dikendal menjadi meningkat, dikatakan pada tahun 2019 expor 800.000 US dolar, diakhir 2022 kemarin sudah 92.000.000 juta US Dolar lebih, ekspor yang berasal dari KIK, ” Ujar didik

Kemudian, keseluruhan jumlah perusahaan di KIK ada 84 perusahaan per Januari, 26 sudah operasional, 9 perusahaan sedang proses tahap pembangunan, ujarnya.

“diharapakan di februari ini bisa perusahaan bisa beroperasi menyerap tenaga kerja, sementara untuk saat ini KIK menyerap tenaga kerja ada 24.636 orang.pungkas didik.

Dalam kunjungan Rombongan Universitas Indonesia di KIK, disambut baik oleh Executive Director PT KIK, Didik Purbadi Diantaranya Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, D.EA bersama Dosen Dan Dekan didampingi Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, dan Forkopimda.(MR//Siva Zou)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.