Saat Ini Sudah Bisa di Lalui, Polsek Batang Gansal Inhu Riau Bersama Warga Dua Desa Bangun Jembatan

Saat Ini Sudah Bisa di Lalui, Polsek Batang Gansal Inhu Riau Bersama Warga Dua Desa Bangun Jembatan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau melalui Polsek Batang Gansal bergotong royong bersama masyarakat dua desa di Kecamatan Batang Gansal untuk membangun kembali jembatan penghubung yang sempat ambruk diterjang banjir sekitar 7 bulan lalu.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Batang Gansal, Ipda Donni Widodo Siagian, S.H., M.H, Kamis 19 Januari 2023 bersama belasan personel Polsek Batang Gansal, Kepala Desa Ringin, Suroso, Sekretaris Desa Belimbing serta perangkat dan masyarakat dua desa. Lokasi pembangunan jembatan di perbatasan kedua desa.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Jumat 20 Januari 2023 pagi membenarkan kegiatan gotong-royong Polsek Batang Gansal dan warga dua desa tersebut.

Dikatakan, pasca bencana banjir beberapa waktu lalu, mengakibatkan jembatan penghubung antara Desa Ringin dan Desa Belimbing ambruk, sehingga akses antara kedua desa terputus selama beberapa bulan.

Karena jembatan itu kebutuhan vital, maka masyarakat dua desa sepakat membangun kembali jembatan tersebut secara swadaya, setelah anggaran terkumpul, dibelikan material yang sudah ditumpuk disekitar jembatan.

Namun, jembatan belum bisa dibangun karena masih banyak kekurangan material, hingga akhirnya, perangkat dua desa menyampaikan hal itu pada Bhabinkamtibmas Ringin dan minta agar Polsek Batang Gansal ikut serta untuk membangun jembatan itu. Menindak lanjuti keluhan masyarakat, Bhabinkamtibmas Ringin melapor ke Kapolsek.

Ternyata, Kapolsek Batang Gansal sangat senang dan menyambut baik keinginan masyarakat, buktinya, ketika itu, Kapolsek langsung turun kelapangan dan menyusun rencana serta menetapkan waktu pembangunan.

“Kesepakatan  pembangunan jembatan dilaksanakan secara bersama-sama Kamis kemarin dan sekarang jembatan sudah selesai dibangun, sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” pungkas Misran ( MR/Ob )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.