Pelantikan Anggota PPS Inhu, Ini Pesan Sekda Pemkab Inhu

Pelantikan Anggota PPS Inhu, Ini Pesan Sekda Pemkab Inhu

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi melalui Sekretaris daerah Pemerintah Kabupaten Inhu, Ir. H. Hendrizal menghadiri acara pelantikan anggota PPS pemilu 2024 di halaman kantor Bupati Inhu Selasa (24/1/2024).

Sekretaris daerah ( Sekda )  Pemerintah Inhu, Ir. H. Hendrizal dalam pidatonya menyampaikan, bahwa Pemerintah Inhu sangat mendukung dalam mensukseskan pemilu 2024 mendatang  sebagaimana bukti bahwa awalnya Ketua KPU Inhu akan  melantik  anggota PPS  di GOR Kecamatan Rengat Barat, tapi ketika saya laporkan kepada bupati, bupati meminta pelantikan PPS dilaksanakan di halaman kantor bupati Inhu.

“Karena momentum pemilihan umum tahun 2024 harus kita jadikan sebagai salah satu spirit untuk lebih menghormati hak-hak dan kedaulatan rakyat menjadikan salah satu perwujudan pelaksanaan demokrasi yang pada prinsipnya diselenggarakan sebagai sarana partisipasi masyarakat memilih wakil-wakil rakyat yang merupakan salah satu tolok ukur  dalam keberhasilan pemilu adalah tingkat partisipasi masyarakat karena semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya maka semakin legimited sebuah penyelenggaraan pemilu,”katanya.

Dalam pemuli 2024 di Kabupaten Inhu partisipasi masyarakat  jangan sampai di bawah 64 persen tapi diatas 70 persen karena melalui pemilu ini menjadi sarana lahirnya pemimpin yang mampu menjadikan bangsa Indonesia dan khususnya Indragiri Hulu sebagai daerah yang semakin baik.

Sehingga dilantiknya anggota 580 orang Kabupaten Indragiri Hulu ini menjadi penting dan strategi terutama dalam penyiapan seluruh personil yang akan terlibat dalam penyelenggaraan agenda pemilihan umum serentak tahun 2024 mendatang.

“Saya berharap kepada Camat Rengat dan Camat Batang Peranap yang belum terisi karena ada dua desa yang belum terisi dapat segera berkomunikasi dengan KPU,  tolong  segera diisi sehingga terpenuhi sebanyak 582 orang tersebut,” harapnya.

Selamat bekerja hendaknya amanah yang telah diberikan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya  untuk ikut serta berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi yakni Pemilu tahun 2024 mendatang yang direncanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Hendrizal menambahkan, dari 11 poin pakta integritas tersebut ada dua poin yang harus  dijalankan oleh anggota PPS yakni point  4 yaitu anggota PPS berperan aktif melakukan sosialisasi  kepada seluruh masyarakat bahwa harus ikut melaksanakan pemilihan umum. Ini  salah satu tanggung jawab PPS, dan point ke 6 anggota PPS tidak menerima uang pemberian dari siapapun cukup hanya menerima gaji honor dari KPU,” katanya.

“Saya berpesan juga kepada anggota PPS  agar segera melaksanakan tugas sesuai dengan tahapan pemilihan umum yang telah direncanakan dengan harapan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Indragiri Hulu dapat terselenggara dengan baik dan sukses,”tambahnya.

Kemudian kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN)  Pemerintah  Inhu, jangan ada berpolitik  harus netral pada saat  pemuli 2024 nantinya. ( MR/Ob )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.