Jumat Curhat Kapolres Pidie Gandeng BPBD dan Dinas PUPR dengar Keluhan Warga

Jumat Curhat Kapolres Pidie Gandeng BPBD dan Dinas PUPR dengar Keluhan Warga
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PIDIE – Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, S.I.K mempersilahkan masyarakat yang ingin menyampaikan informasi, saran, kritik atau laporan gangguan Kamtibmas serta permasalahan lainnya, hal ini disampaikan Kapolres Pidie dalam agenda kegiatan Jumat Curhat di Cafee Cek Min Gampong Keunire Kota Sigli Jumat, (27/1)

Hadir dalam kegiatan Jumat Curhat, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, Wakapolres Kompol M. Taufiq, S.I.K, M.H, Kabag Ops AKP H.G Tanjung, S.H, Kalak BPBD Kab Pidie, Dinas PUPR Kab Pidie dan Dinas Perkim Kab Pidie.

Adapun Kapolres Pidie AKBP Iman Asfali, SIK mendapat masukan dari warga bahwa banjir yang terjadi dan melanda hampir di seluruh wilayah Kabupaten Pidie, disebabkan banyaknya parit, selokan dan saluran pembuang atau drainase yang tidak mampu menampung volume air hujan karena banyak tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Lanjutnya, warga juga mengeluh setiap musim hujan mengakibatkan air sungai sering meluap dikarenakan sungai di wilayah Kota Sigli sudah dangkal dan sempit.

Dalam agenda Jumat Curhat ini, Kapolres Pidie AKBP Iman Asfali, S.I.K mendorong dan membantu Dinas Perkim dan BPBD Kab.Pidie untuk segera membersihkan selokan atau drainase dan saluran pembuang di Kota Sigli.

“Meminta Dinas PUPR Kab.Pidie untuk segera membersihkan aliran sungai dari sampah-sampah dan ranting pohon guna memperlancar air sungai menuju ke laut, ujar AKBP Imam Asfali, S.I.K

Terkait dengan permasalah tersebut Kalak BPBD Kab Pidie dan Dinas Perkim dan PUPR Kab Pidie akan terus berupaya secara maksimal agar Kabupaten Pidie bisa terbebas dari banjir.(MR/FAHRID)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.