H.Akhyar Kamil.SH Kembali Perintahkan Relawan Persaudaraan Aceh Seranto Menjemput Jenazah Azka Muamar ke Medan

H.Akhyar Kamil.SH Kembali Perintahkan Relawan Persaudaraan Aceh Seranto Menjemput Jenazah Azka Muamar ke Medan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ACEH TIMUR – H. Akhyar Kamil.SH Ketua umum persaudaraan Aceh Seranto (PAS) kembali memerintahkan relawan persaudaraan Aceh Seranto provinsi Aceh untuk menjemput Jenazah almarhum Azka Muammar (38) yang meninggal dunia dalam insiden kecelakaan di simpang kabil dan dibawa ke rumah sakit Camatha Sahidya (RSCS) Batam pada Sabtu (21/1/23).

Azka Muammar merupakan warga gampong Peulalu kecamatan Simpang Ulim kabupaten Aceh Timur meninggal dunia di perantauan di kepulauan Riau tepatnya di pulau Batam.

Hal tersebut disampaikan oleh H.Akhyar Kamil. SH yang dihubungi oleh awak media ini. Minggu 22 Januari 2023.

“Perkumpulan persaudaraan Aceh Seranto kabupaten Aceh Timur mendapatkan permohonan dari Joni abang almarhum Azka Muammar yang meminta bantuan kepada Relawan Persaudaraan Aceh Seranto kabupaten Aceh Timur untuk dapat membantu menjemput Jenazah adiknya ke bandara Kualanamu medan dan di antarkan ke rumah duka untuk dilakukan fardhu kifayah,” ujar Akhyar.

Lanjutnya, lagi, setelah mendapatkan laporan dari Zulkifli Aneuk Syuhada Ketua DPD persaudaraan Aceh Seranto kabupaten Aceh Timur, dia langsung mengiyakan, dan memerintahkan relawan PAS Aceh Timur untuk menjemput jenazah tersebut ke Kualanamu Medan.

Akhyar Kamil menambahkan adapun jenazah Azka Muammar itu pihaknya,  hanya membantu dari Medan ke rumah duka, dan itu tidak ada di pungut biaya sepeserpun, sama halnya dengan janazah yang sudah pernah di pulangkan sebanyak 240 jenazah ke provinsi Aceh.

“Semua jenazah yang dipulangkan oleh perkumpulan persaudaraan Aceh Seranto (PAS) itu gratis, tidak diminta biaya kepada keluarga almarhum, itu semua biaya murni dari perkumpulan PAS, tidak ada biaya dari pihak lain, relawan PAS bekerja ikhlas untuk dapat meringankan beban masyarakat Aceh yang meninggal dunia di perantauan,” sebut Akhyar.

Fakhrurrazi Keuchik Gampong Peulalu mewakili keluarga almarhum mengucapkan terimakasih atas bantuan semua pihak dalam proses pemulangan jenazah almarhum Azka Muammar ke kampung halaman di Aceh Timur.

“Kami dari pemerintah gampong Peulalu kecamatan Simpang Ulim dan keluarga almarhum Azka Muammar mengucapkan terimakasih kepada bapak H.Akhyar Kamil dan relawan PAS Aceh Timur yang sudah membantu pemulangan jenazah anak kami dari Kualanamu medan sampai ke rumah duka secara gratis,”katanya.

Dia pun mendoakan kiranya Allah SWT memberkahi kita semua. “Dan Allah SWT balas semua kebaikan pak Akhyar Kamil dan relawan PAS Aceh Timur yang telah membantu meringankan beban masyarakat gampong Peulalu kecamatan Simpang Ulim kabupaten Aceh Timur,” tutur Fakhrurrazi.(MR/FZ)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.