DPP FROMPER : Lapor Pak Bobby!!, Warga Resah, Copot Lurah Sidorejo Kecamatan Medan Tembung

DPP FROMPER : Lapor Pak Bobby!!, Warga Resah, Copot Lurah Sidorejo Kecamatan Medan Tembung
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Sejumlah Tokoh Masyarakat, dan beberapa perwakilan Kepala Lingkungan Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara memberikan Laporan Pengaduan kepada Dewan Pimpinan Pusat Front Mahasiswa Pejuang Reformasi’99 (DPP FROMPER) di Sekretariat DPP FROMPER yang beralamat di Jl. Teladan, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan yang langsung diterima Rizal Hasibuan, selaku Sekretaris Jenderal DPP FROMPER.

Kedatangan Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Kepling Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, meminta dan diskusi mengenai masalah yang dialamai warga masyarakat di Kelurahan Sidorejo.

“Kami dari DPP FROMPER menampung seluruh aspirasi yang disampaikan oleh Tokoh Masyarakat dan Kepala Lingkungan terhadap apa saja masalah yang dialami oleh warga masyarakat mengenai Lurah Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara yaitu Raflina Lubis, SH yang diduga banyak melakukan penyalahgunaan jabatan,”ungkap Sekretaris DPP FROMPER, Rizal Hasibuan kepada awak media yang bertugas.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan tokoh masyarakat tersebut, mereka ingin meminta Lurah Sidorejo, Raflina Lubis SH, diganti oleh Walikota Kota Medan, Bapak Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., kami sudah capek menyampaikan persoalan ini kepada Camat Medan Tembung, namun sampai sekarang tidak digubris, seolah olah Lurah Sidorejo banyak yang beking dibelakangnya ungkap salah satu Tokoh Masyarakat.

“Yang pertama itu kami melihat sudah banyak staff dan ASN yang tidak harmonis di Lingkungan Kelurahan Sidorejo, Lurah Sidorejo Raflina Lubis SH, selalu bersikap Angkuh, Arogan kepada Masyarakat, yang mana jika kami ingin mengurus surat yang dibutuhkan, dan kami melihat sudah tidak sesuai dengan prosedur dan adanya kutipan kutipan yang tidak diduga, yang kedua yaitu beberapa kepling juga menyampaikan bahwa kebanyakan mereka tidak dianggab oleh Lurah Sidorejo Raflina Lubis, SH, kami hanya nama saya”, papar mereka.

Tidak hanya itu saja, Raflina Lubis SH, juga diduga kuat pula telah melakukan penyelewengan kekuasaan terkait beberapa hal lainnya, yaitu pembentukan Posrem (Posyandu Remaja), Pos Bindu (Pos pelayanan Terpadu), tanpa mengikutsertakan seluruh pengurus, dan selalu mengutus satu orang saja, sementara pengurus banyak.

“Masih ada lagi, yaitu menganak emaskan Kepling 18 Kelurahan Sidorejo, yang berinisial (SG), yang mana kami merasa curiga dengan sikap yang dilakukan oleh Lurah Sidorejo kepada kepling 18 tersebut, karena jika ada rapat tidak pernah ikut dalam rapat yang dilaksanakan di kelurahan, kami curiga pasti ada apa-apanya,”tambahnya.

Penyalahgunaan wewenang lain yang dilakukan Raflina Lubis, SH adalah mengambil Tugas Kepling disalah salah satu lingkungan yang ada di Kelurahan Sidorejo, sementara dari Kecamatan Medan Tembung masih mempercayakan tugasnya kepada kepling yang masih aktif, kata salah satu Tokoh Masyarakat kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

“Faktanya, Kami hari ini masyarakat Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, sudah tidak nyaman, kami meminta dengan hormat Kepada Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. untuk mengganti dan mencopot Lurah Sidorejo, kami sudah tidak nyaman jika masih beliau Lurahnya Raflina Lubis, SH, pasti kami akan selalu dipersulit di Kantor Lurah Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara”, ujarnya.

Setelah dikonfirmasi awak media melalui Via telepon kepada Ketua Umum DPP Fromper, Zulhamdani Napitupulu M.Kom, Menurutnya bahwasanya memang benar warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, menyampaikan keluh kesahnya kepada Jajaran Pengurus DPP FROMPER.

“Kami mengambil sikap untuk mengirimkan Tim Investigasi dari DPP FROMPER untuk melakukan investigasi langsung kelapangan, ternyata apa yang disampaikan oleh Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Kepling memang benar terjadi, itu benar kenyataannya dilapangan, malah banyak warga menyampaikan kepada tim DPP FROMPER, kami siap untuk demontrasi, agar persoalan di Kelurahan kami bisa selesai,”ujarnya.

DPP FROMPER sambung mereka lagi adalah mitra dari Pemko Kota Medan. “Kami sahabat dari Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., kami juga melihat kerja kerja yang sudah dilakukan oleh Walikota Medan cukup luar biasa, hari ini kita lihat Walikota Medan fokus dengan infrastruktur untuk Kota Medan agar lebih baik kedepannya,”sebut nya.

Ditambakan lagi, DPP FROMPER akan menyampaikan persoalan yang dirasakan oleh masyarakat di Kelurahan Sidorejo, Kepada Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, agar dapat meluangkan waktu untuk turun langsung, dan diskusi dengan Masyarakat bagaimana Persoalan yang sebenarnya terjadi, dan juga dapat melihat kinerja dari bawahannya di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, jangan ada istilah ABS (Asal Bos Senang) karena jika ada oknum dibawah tidak bersinergi dan Kolaborasi seperti Motto Kota Medan, maka citra Walikota Medan akan buruk di Mata Masyarakat Kota Medan.

“Kami minta Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., Untuk dapat mengambil sikap atas persoalan yang terjadi di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan,”ungkap Ketua DPP FROMPER yang disapa Bung Hamdani.(Red/Tim)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.