Sejumlah Elemen Masyarakat Deklarasikan Sabam Parulian Manalu Calon Anggota DPD RI

Sejumlah Elemen Masyarakat Deklarasikan Sabam Parulian Manalu Calon Anggota DPD RI
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Berbagai elemen masyarakat dari berbagai kalangan/organisasi mendeklarasikan Sabam Parulian Manalu,SE,M.AP untuk maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Utara (Sumut) pada Pemilu Legislatif (Pileg) di tahun 2024.

Deklarasi tersebut dilaksanakan saat Ucapan Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke 45 Sabam Parulian Manalu yang diadakan di Bascamp Pertina Sumut, Jalan Tangguk Griya Martubung,Kelurahan Besar Medan Labuhan,Medan, Minggu (11/12/2022)

Adapun deklarasi tersebut dilakukan oleh Parsadaan Toga Manalu Boru Bere (PTMBB) Manalu Se Indonesia bersama Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumut, TKBM Pelabuhan Belawan, Persatuan Umat Kristen Griya Martubung Sekitarnya (PUKGMS), serta perwakilan dari berbagai denominasi gereja dan tokoh masyarakat.

“Kami marga Manalu mendukung sepenuhnya apa yang direncanakan oleh ketua Sabam Manalu yakni menjadi anggota DPD RI di periode 2024-2029 mendatang mewakili daerah Sumatera Utara. Dan kami marga Manalu akan memberi “tuppak” (bantuan-red) untuk bang Sabam Manalu”, sebut Ketua PTMBB Kota Medan, Romein Manalu ST,M.AP saat memberi kata sambutan mewakili warga Manalu Kota Medan.

Romein yang juga Ketua Harian PTMBB Indonesia didampingi Sekjen PTMBB Indonesia, Jamuntal Manaku,SH, MH dan pengurus lainnya, dukungan untuk Sabam Manalu sendiri adalah atas saran dari berbagai kalangan masyarakat termasuk marga Manalu.

” Kami marga Manalu Boru Bere dan Ibebere beserta elemen masyarakat lainnnya sepakat mencalonkan dan memenangkan bang Sabam Manalu yang merupakan Ketua Umum PTMBB Indonesia untuk jadi anggota DPD RI periode 2024-2029, ” pungkaa Romein.

Hal serupa juga dikemukakan seluruh pengurus PUKGMS, TKBM Pelabuhan Belawan, tokoh masyarakat Sumut Maruli Siahaan, Parlaungan Simangunsobg dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Hadir menyaksikan deklarasi tersebut, Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh Pdt Hendrik Napitupulu, Praeses HKBP Medan Utara ,Pdt Suandi Simamora, Pendeta Resort HKBP Martubung Pdt Krimson Simamora, pengurus yayasan HKBP Nommensen Medan dan tamu undangan lainya.

Sementara itu bakal calon anggota DPD Perwakilan Sumut, Sabam Parulian Manalu,SE, M.AP mengaku ia maju sebagai calon anggota DPD RI di Pileg 2024 mendatang atas dorongan rekan-rekannya dari berbagai elemen masyarakat.

“Atas dorongan teman-teman tersebut, saya memberanikan diri akan menjadi calon DPD. Dan saya tak akan memikir uang jika terpilih nantinya. Saya percaya atas kuasa dan kebesaran Tuhan”, ujar Sabam.

Sabam pun menceritakan keberadaannya saat ini yang tak pernah mempersiapkan diri menjadi Ketua TKBM Pelabuhan Belawan dan itu adalah atas dorongan teman temannya terutama berkat dan anugerah Tuhan.

“Jadi saat ini atas dorongan teman, sahabat saya dan keluarga besar Manalu, maka diputuskan untuk maju mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI di Pileg 2024 mendatang”, kata Sabam.

Kenapa DPD dan bukan DPR?, Sabam menyebut karena ia memiliki banyak teman dari berbagai golongan, suku, agama dan ras, sehingga tidak maju dari partai politik, karena teman-temanya banyak orang partai politik, takut bergesekan. Padahal ia sangat ingin berteman selamanya.

“Jika senator (DPD) sangat jauh dari kepentingan politik dan bisa nantinya bertemu dengan masyarakat keseluruhan, tidak dibatasi oleh partai, sehingga bisa menampung seluruh aspirasi dari berbagai kalangan”, ujar Ketua Pengprov Pertina Sumut tersebut..

“Saya juga bukan untuk mencari nafkah setelah menjadi DPD, karena dengan keberadaanku saat ini sudah cukup. Tapi ingin menerima aspirasi teman-teman sahabatku tadi, bagaimana saya membawa aspirasi mereka di Senayan”, tambah pengurus Yayasan HKBP Nommensen tersebut.

Dalam kampanye Pileg mendatang, Sabam Manalu pun menyebut akan memberikan pendidikan politik yang benar kepada masyarakat, tanpa politik uang.

Sabam pun berterimakasih atas deklarasi dan dukungan yang diterimanya dari berbagai kalangan tersebut.

” Mudah-mudahan kita tetap satu tujuan untuk memenangkan ‘pertempuran’ ini”? tutupnya.

Dalam acara deklarasi tersebut juga dilakukan penyerahan bukti dukungan dari elemen masyarakat kepada Sabam Parulian Manalu berupa surat dukungan yang ditandatangani warga berikut foto kopi KTP untuk dibawa tim pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum.**

Teks: Perwakilan warga Tapanuli Utara, Jirman Manalu saat menyerahkan 600 bukti dukungan tanda tangan warga Tapanuli Utara kepada Sabam Manalu untuk digunakan menjadi syarat calon anggota DPD di Pileg 2024. (MP/ Maju Manalu).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.