Polres Langkat Melaksanakan Latihan Pra Operasi Kusuma Toba – 2022

Polres Langkat Melaksanakan Latihan Pra Operasi Kusuma Toba – 2022

METRORAKYAT.COM, LANGKAT – Polres Langkat, Polda Sumut melaksanakan Latihan Pra Operasi Kusuma Toba – 2022 di Aula Wirasatya Polres Langkat, Sabtu (03/12/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan, dalam upaya mendukung, mewujudkan, situasi Kamtibmas yang kondusif, serta untuk mencegah penyebaran wabah Covid -19 di wilayah hukum Polres Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok S.H, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno, menuturkan Kabag OPS Polres Langkat Kompol Aries Fianto S.H, memimpin giat Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Toba- 2022 dan dihadiri oleh : Kasat Binmas AKP Efendi Panjaitan , Kanit Intelkam Ipda Widayat, Kaset Ops Iptu Elly Irawan, KA Posko Bina Kusuma Ipda Her, Personil yang terlibat dalam OPS Bina Kusuma Toba – 2022.

Dalam kesempatan Lat Pra OPS Toba – 2022, Kabag OPS menyampaikan pelaksanaan Ops terburu buru,beberapa kali kita sudah melakukan rakor sampai dengan tanggal 29 untuk Ops sikat dan untuk bina Kusuma, dilaksanakan dimasing – masing Wilayah terhitung dilaksanakan tanggal 30 November 2022.

Giat dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 30 November s/d 09 Desember 2022 yang dikedepankan adalah sat Binmas dan kegiatan yang dilaksanakan lebih di kedepankan Preentiv (pencegahan), untuk supervisi dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2022 di Polres Deli Serdang.

Di Posko nanti siapkan buku mutasi, buku jurnal dan tanggal 30 November 2022 sudah diminta hasilnya dari masing – masing satgas dan setiap hari dilaksanakan Anev.

Kasat Binmas juga menyampaikan,Bagi personil yang terlibat di Sprint Ops apa aja mohon hadir tepat waktu dan
Perlu kita ketahui bersama kami dari sat Binmas sebagai satgas yang dikedepankan dalam Ops bina Kusuma Toba – 2022

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan Lat Pra Ops Bina Kusuma adalah untuk memberikan gambaran tentang upaya polres Langkat dalam satgas Preentiv tentang penyakit masyarakat

Ops Bina Kusuma Toba – 2022 mengajak kepada Tokoh agama, Tokoh masyarakat untuk mendukung giat Ops bina Kusuma Toba 2022, Sasarannya adalah kelompok yang rentan terhadap premanisme, seperti gang motor, organisasi kemasyarakat, pelajar, mantan narapidana, toga, Toda dan thomas.

Prioritas Target Ops Bina Kusuma yaitu bajing loncat dan pungli, ini sangat menonjol di Wilkum kita dan juru parkir illegal. Giat ini sifatnya adalah Preentiv (himbauan) dan preventif (pencegahan).

“Dihimbau kepada Babinkamtibmas untuk Satgas masing – masing, nanti hasil kegiatan dilaporkan ke posko, karena kita tanggal 12 Desember 2022 dilaksanakan supervisi di Polres Deli Serdang,”jelas nya.

Penyampaian dari Kaposko Ipda Heri :
Dari masing – masing Satgas yang terlibat dalam sprint, untuk setiap hari mengirimkan laporan kegiatan untuk diserahkan ke posko, supaya pada saat suverpisi nanti kita sudah siapkan semuanya datanya.(mr/yo)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.