Plt Sekda Kota Langsa Lantik Pejabat Eselon III dan Pejabat Fungsional

Plt Sekda Kota Langsa Lantik Pejabat Eselon III dan Pejabat Fungsional
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGSA ACEH – Plt. Sekda Kota Langsa Muhammad Darfian, ST melantik dan mengambil sumpah jabatan penjabat Administrator (Eselon III), pejabat pengawas (Eselon IV) dan pejabat Fungsional untuk meningkatkan kinerja sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Pemerintah Kota Langsa. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Cakra Donya Kota Langsa, Jumat (23/12/2022).

Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Langsa Muhammad Darfian, ST mengatakan, momentum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan agenda penting dalam keberlanjutan pembangunan daerah.

Menurutnya, pejabat yang sudah diberikan kepercayaan dan amanah baik dalam jabatan administrator, pengawas maupun jabatan fungsional harus memberikan kontribusi positif dengan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut, Kata Darfian sebagai pengemban amanah hendaknya dituntut untuk dapat memberikan motivasi semangat kerja dengan memperhatikan sikap dan tutur kata yang baik.

“Di era teknologi informasi yang dirasakan saat ini kepemimpinan harus dapat diselaraskan dengan perubahan-perubahan yang terjadi diberbagai bidang.”

“Untuk itu jaga integritas dan moralitas sebagai seorang pegawai negeri, jadilah seorang sosok tauladan”, pungkasnya.

Ditempat yang sama usai pelantikan Kadisdik Kota Langsa Dra. Suhartini, M.Pd yang dikonfirmasi media mengatakan, meminta kepada Kepala sekolah SD. TK dan Pengawas untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, mutu pendidikan mulai TK, SD dan SMP harus terus ditingkatkan. “Jadilah pimpinan yang baik sehingga bisa mencerminkan keharmonisan kerja ke tingkat guru-guru serta siswa,” jelasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri Plt. Sekda Kota Langsa Muhammad Darfian, ST, Kadisdik Kota Langsa. Dra. Suhartini, M.Pd, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Langsa, Dewi Nursanti, SH.MH, Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, H. Aji Asmanuddin, S.Ag, MA, Kapolsek Langsa Kota AKP. Kun Hidayat, SH dan Mewakili Kajari Langsa.(MR/FAHRID)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.