Desa Lumban Suhi Suhi Toruan Samosir, Raih Juara I Lomba Vlog Nasional

Desa Lumban Suhi Suhi Toruan Samosir, Raih Juara I Lomba Vlog Nasional
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – “Saya merasa gembira bangat, terharu dan bangga. Melalui lomba Vlog ini nama Desa Lumban Suhi Suhi Toruan dan nama Kabupaten Samosir terpanggil ditingkat nasional,” ucap Stella Florensia Hutajulu saat di temui wartawan di kantor Desa Lumban Suhi-suhi Toruan, Jumat (2/12/2022), Samosir.

Seperti diketahui, Utusan TP.PKK Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, Stella Florensia Hutajulu sebagai Ketua TP PKK Desa Lumban Suhi Suhi Toruan, Kecamatan Pangururan, mampu meraih Juara I Kategori Kader PKK Pokja I pada Lomba Vlog Nasional “Menuju Keluarga Indonesia Lindungi Anak dari Kekerasan Seksual (KILAS) CEGAH & LAWAN SEXTING PADA ANAK” yang digelar oleh Bidang Pembinaan Karakter Keluarga program Kelompok Kerja (Pokja) 1 TP PKK Pusat.

Dari pembuatan Vlog tersebut, Stella mengharumkan nama desannya yang dikenal dengan “Kampung Ulos” dan nama Kabupaten Samosir, serta mendapat penghargaan ditingkat Nasional.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum TP. PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian kepada Ketua TP. PKK Samosir Ny. Harta R. Martua Sitanggang disela-sela acara Rapat Koordinasi Nasional TP PKK 2022 di JIEXPO Convention Centre, Jakarta, 28 Nopember 2022.

Rakornas TP PKK 2022 yang dibuka langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, berlangsung pada tanggal 28-29 November 2022, mengusung tema “Pemantapan Program untuk keberhasilan Rencana Induk Gerakan PKK 2021-2024”. Rakornas ini dihadiri oleh seluruh Ketua TP. PKK Provinsi serta Ketua TP. PKK Kabupaten/Kota Se-Indonesia.

Dalam pembuatan Vlog tersebut, Stella melibatkan warga lokal dari home stay dan tim dokumentasi desa. Dengan waktu singkat, video di upload di Instagram dengan hashtag TP.PKK Pusat. “Awalnya, saya agak ragu, karena lomba diikuti TP. PKK seluruh Indonesia, dan ternyata konsep yang kami buat diterima dan bisa menjadi juara 1 se-Indonesia”, sebutnya.

Lebih lanjut diakui Stella Florensia Hutajulu, keberhasilan ini menjadi penyemangat TP. PKK Desa Lumban Suhi Suhi Toruan dan TP. PKK Kabupaten. Kedepan akan tetap berkarya dan mengikuti lomba. (MR/156).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.