Cabor Angkat Besi Putri Sumbang Medali Emas Perdana,Dr Firman dandy, Ini Motivasi untuk Meraih Prestasi Maksimal

Cabor Angkat Besi Putri Sumbang Medali Emas Perdana,Dr Firman dandy, Ini Motivasi untuk Meraih Prestasi Maksimal
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SIGLI – Cabang olahraga (cabor) para angkat berat membuktikan diri menjadi pencetak medali emas dan Perunggu bagi Kontingen Aceh Timur Pada ajang Pekan Olahraga Aceh PORA Pidie 2022.

PJ. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si mengalungkan medali emas dan medali Perunggu kepada atlet angkat berat Putri. Perlombaan cabang Olahraga ini dihelat Di Venue SMA Negeri 1 Sigli, Minggu sore, 11 Desember 2022.

Perolehan juara tingkat cabor angkat Besi membuka warna medali emas perdana pada ajang bergengsi ini.

Adapun torehan medali emas ini diraih oleh Mutia Putri kelas Angkat Berat 49 kg
dan Medali Perunggu Kelas angkat Berat 55 kg disabet oleh Muliani Agustin.

Pj. Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin, M.Si mengatakan sumbangan emas dan perungu dari para atlet di hari pertama tentu hal menggembirakan. Dia menilai catatan tersebut dapat menjadi motivasi untuk kontingen Aceh Timur di hari-hari selanjutnya.

“Hari ini kita sangat terharu dengan perolehan emas perdana di cabor angkat Besi. Semoga ini menjadi penyemangat untuk memperoleh emas- emas di cabor lainnya,” kata PJ. Bupati Mahyuddin usai menyaksikan langsung pertandingan angkat Besi.

Suara senada disampaikan Ketua KONI Aceh Timur Dr. Firman Dandy, M.Si ia turut bersyukur atas torehan medali emas yang disumbangkan atlet- atlet potensialnya.

“Terimakasih kepada atlet angkat berat yang telah memotivasi kita dan semua cabor lainnya untuk terus menambah juara pada pertandingan berikutnya,” cetus Firman Dandy seraya berharap berharap cabor- cabor lainnya untuk tetap fokus dalam bertanding dan mampu menyumbang medali emas sebanyak- banyaknya.

Sebelumnya Rombongan PJ. Bupati Aceh Timur menyaksikan langsung laju pertandingan dibeberapa cabor, seperti Bola Voli Putra dan Putri, Kempo, dan Cabor angkat Berat.

Sementara Cabang Bola Voli Putra Aceh Timur berhasil menaklukkan Tim Voli Kabupaten Bireun dengan skor 3 – 2. Angka tersebut memastikan tiket tim Bola Voly Aceh Timur untuk babak selanjutnya.(MR/Balu)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.