Bupati/Wakil Bupati Samosir Hadiri Peresmian Tugu Raja Sidauruk

Bupati/Wakil Bupati Samosir Hadiri Peresmian Tugu Raja Sidauruk
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Bupati bersama Wakil Bupati (Wabup) Samosir di dampingi Ketua Umum Pomparan Raja Sidauruk Boru Bere, Ibebere, Se – Indonesia (PURASIBI) Pintor Dapot Sidauruk, ST melakukan penandatanganan prasasti peresmian Tugu Raja Sidauruk di Lumban Dolok, Desa Simanindo, Kecamatan Simanindo, Kamis (29/12/2022).

Turut mendampingi Bupati, Pj. Sekdakab, Asisten Pemerintahan dan Tata Praja, Sekretaris DPRD Ricky SH. Rumapea, Kepala Dinas PMPTST, Kepala BPBD, dan Camat Simanindo. Hadir juga Anggota DPRD Samosir Haposan Sidauruk dan jajaran pengurus PURASIBI.

Bupati Samosir saat penandatangan prasasti, atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan selamat dan sukses atas pesta peresmian Tugu Raja Sidauruk dan acara marsombu sihol keturunan Raja Sidauruk.

“Semoga tugu ini dapat menyatukan seluruh keturunan Raja Sidauruk di seluruh dunia”, ucapnya.

Berharap para perantau khususnya keturunan Raja Sidauruk agar mendukung program pembangunan di Samosir dan mendukung pelaku usaha UMKM dengan membeli produk sebagai oleh-oleh khas dari Samosir.

Ketua Umum PURASIBI Pintor Dapot Sidauruk, ST pada kesempatan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati dan Wabup Samosir karena kesibukannya menyempatkan diri untuk menghadiri serta menandatangi prasasti peresmian Tugu Raja Sidauruk.

Ditambahkan sebagai motto “Sidauruk Marsada, Sidauruk Jaya”, kedepan PURASIBI akan menjadi tugu yang hidup mendukung program pembangunan Samosir, khususnya dibidang pendidikan dengan program bantuan beasiswa dan bantuan kepada keluarga yang kurang mampu.

Sementara Wabup Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM didampingi Ketua TP. PKK Ny. Harta M. Sitanggang, Asisten Ekonomi dan pembangunan, Kadis Kominfo, Camat Simanindo Hans R. Sidabutar, hadir dan menyampaikan selamat dan sukes atas Peresmian Tugu Raja Sidauruk, Pelantikan Ketua Umum PURASIBI dan jajaran DPP, serta pesta Marsombu Sihol Pomparan Raja Sidauruk.

“Saya juga menyampaikan selamat kepada Ketua Umum Dan Pengurus DPP PURASIBI terpilih, semoga kedepan PURASIBI semakin maju dan dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Samosir”, ujarnya.

Ditambahkan Wabup, kegiatan ini selain sebagai bentuk pelestarian adat istiadat Batak, juga menjadi edukasi kepada generasi muda agar ingat akan asal usul dan kampung halamannya. (MR/156).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.