Polres Langkat Gelar Shalat Ghoib Dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur

Polres Langkat Gelar Shalat Ghoib Dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur

METRORAKYAT.COM, LANGKAT – Keluarga besar Polres Langkat, Sumatera Utara bersama personel dan masyarakat jamaah masjid Darussalam melaksanakan Sholat Ghaib untuk mendoakan para korban meninggal akibat gempa bumi di kabupaten Cianjur Jawa Barat, jum’at (25/11/2022).

Gempa bumi Cianjur yang terjadi pada hari Senin 21 November 2022, berkekuatan magnitudo 5,6 , tidak hanya merusak bangunan rumah dan menelan banyak korba luka juga korban jiwa tapi juga menyisahkan luka terdalam bagi para korban dan masyarakat Indonesia.

Atas terjadinya musibah tersebut, Kepolisian Resort Langkat menggelar Sholat Ghoib di Masjid Darusallam Polres Langkat sesaat setelah Sholat Jumat dilaksanakan.

Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Danu Pamungkas Totok S.H, S.I.K kepada tim media mengatakan bahwa Duka Cianjur adalah duka kita bersama, dan semoga korban yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan, keikhlasan.

“Untuk korban yang masih dinyatakan hilang, semoga segera ditemukan dalam keadaan selamat. Namun jika ditemukan dalam kondisi meninggal semoga meninggalnya dalam keadaan baik dan dapat dimakamkan dengan layak,” ucapnya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Masyarakat Sekitar dan PJU Polres Langkat.(mr/yo)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.