Peringatan Maulid Nabi, Keluarga Besar SMKN 6 Langsa Santuni Puluhan Anak Yatim

Peringatan Maulid Nabi, Keluarga Besar SMKN 6 Langsa Santuni Puluhan Anak Yatim

METRORAKYAT.COM, LANGSA ACEH -Keluarga besar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Kota Langsa atau lebih dikenal SMK Kesehatan memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W, dengan penceramah Tgk, H. Irham Fikri Marzuki, Lc, adapun materi yang disampaikan mengenai akhlak Nabi Muhammad, SAW, pelajar antusias mengikuti kegiatan tersebut, yang dilaksanakan dihalaman sekolah setempat, Rabu (30/11/2022).

Tampak hadir pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK Negeri 6 Langsa, Kakankemenag Kota Langsa Drs. H.Hasanuddin, MH beserta Jajarannya, Perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Wilayah Langsa, Pengawas sekolah Drs. Surya Jaya Kesuma, Ketua Komite SMK 6 Langsa Kapten Inf Syafari, Para Kepala Sekolah SMA maupun SMK, dewan guru, Siswa siswi dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nurbaiti, S.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan, dengan peringatan Maulid Nabi hari ini, diharapkan para Siswa siswi SMK Negeri 6 mampu melakukan sesuatu yang berbentuk karya, kreasi, inovasi yang tetap dilengkapi dengan Budi pekerti dan akhlak yang mulia.

“Mari kita menjadikan momentum ini untuk kita bisa menata diri dan menata hati. Semoga dalam tausiah ini, semua yang hadir dapat mengambil hikmah serta menjadi contoh dari karakter Rasulullah SAW untuk memperbaiki karakter kita semua para Siswa siswi SMKN 6 Langsa. Bukan hanya memperingati Maulid Nabi saja, akan tetapi agar paham akan makna dari peringatan tersebut,” sebut Nurbaiti.

Nurbaiti, S.Pd juga menyebabkan, terselenggaranya acara Maulid Nabi beserta santunan anak yatim-piatu ini berkat kerjasama semua pihak, baik itu Siswa siswi, dewan guru dan TU.

Pada kesempatan itu, SMKN 6 Kota Langsa juga menyantuni puluhan anak yatim-piatu yang diambil dari Siswa siswi sekolah setempat. Sebanyak 41 orang dan melaksanakan ceramah agama.

Kepala SMKN 6 Kota Langsa, Kastiono, S.Pd yang berhalangan hadir karena mendapat tugas ke Banda Aceh sehingga diwakilkan kepada Safaruddin, S.Pd mengatakan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW telah menjadi agenda tahunan sekolah.

“Setiap tahun, kami merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” sebut Safaruddin, S.Pd.

Selain untuk meningkatkan syiar agama dikalangan pelajar, sambung Safaruddin, S.Pd, peringatan Maulid Nabi juga bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dalam keluarga besar SMKN 6 Kota Langsa.

“Melalui peringatan Maulid Nabi ini, maka akan terjalin silaturrahmi yang baik dengan orang tua siswa, dan komponen masyarakat lainnya yang selama ini berperan mendukung pengembangan sekolah tersebut,” sebut Safaruddin.

Safaruddin juga mengucapkan rasa syukur kepada Allah atas terlaksana kegiatan ini dengan lancar.

“Alhamdulillah, dengan bantuan dan dukungan semua pihak, kita berhasil menyukseskan perayaan Maulid Nabi kali ini,” tutup Safruddin.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, selain dengan mendengarkan tausiah dari penceramah juga ikut menampilkan Group Nasyid dan lagu-lagu selawat yang dibawakan oleh siswi SMK Negeri 6 Langsa. Sehingga menambah kemeriahan pada peringatan Maulid Nabi.(MR/FAHRID)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.