Pemkab Tubaba Gelar Acara Silaturahmi Bersama, Kunker Gubernur Lampung

Pemkab Tubaba Gelar Acara Silaturahmi Bersama, Kunker Gubernur Lampung

METRORAKYAT.COM, TUBABA – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Gelar acara silaturahmi bersama Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Kepalo Tiyuh, Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat di komplek Sesat Agung Bumi Gayo, Islamic Center kabupaten Setempat pada Rabu (23/11/2022). Dalam rangka kunjungan kerja Gubernur Lampung.

Pj Bupati Kabupaten Tubaba Zaidirina dalam sambutanya mengatakan melalui dukungan serta kerjasama yang solid dari pemerintah provinsi, dapat menjadikan kabupaten setempat barometer keberhasilan program-program pembangunan di Provinsi Lampung.

“Seperti sinergi untuk fokus terhadap penurunan angka prevelensi stunting, mendukung Lampung sebagai sentra ternak dan terhadap program KPB. Serta pendirian Mall Pelayanan Publik terus kami wujudkan dengan menyiapkan layanan berbasis teknologi informasi melalui pengintegrasian dengan Program Smart Village,” ujar Zaidirina.

Zaidirina menyebutkan terhadap program Smart Village, sudah 93 Tiyuh di Tulang Bawang Barat yang Smart Village. “Dan sudah terintegrasi ke Kecamatan sampai dengan tingkat Kabupaten. Sinergi program-program prioritas Pemerintah Provinsi Lampung telah dan terus kami dorong untuk mewujudkan visi dan misi Rakyat Lampung,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan proses Penebaran 3000 ekor Ikan Air Tawar di Kolam Islamick Center Tubaba, Penyerahan hibah sebesar Rp655 juta. yang di peruntukan ke masjid, pondok pesantren, santunan kepada anak yatim piatu dan lanjut usia dan pemberian beasiswa pendidikan kepada 20 orang yang berprestasi dan kurang mampu untuk megikuti kuliah Diploma 3 di Politeknik Tunas Garuda Tulang Bawang Barat sebesar Rp1,9 Milyar.(MR/ADV)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.