Pemkab Samosir Gelar Lomba Mata Pelajaran Antar SMP

Pemkab Samosir Gelar Lomba Mata Pelajaran Antar SMP

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga menggelar perlombaan Pelajaran untuk tingkat SMP se-kabupaten Samosir, Sabtu (6/11/2022).

Kegiatan yang di buka Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga. Turut hadir dKetua MKKS SMP Teksin Simbolon, Para Kepala SMP? Guru Pendamping serta komponennya.

Lomba ini diprakarsai oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP yang ada di Samosir. Kegiatan dilaksanakan guna mendukung Gramedia dan Erlangga, serta Talenta sebagai penyedia soal maupun pemeriksa soal ujian.

Untuk mata pelajaran yang di perlombakan ada 5 mata pelajaran antara lain : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matimatika, IPA Terpadu dan IPS Terpadu.

Sejalan dengan itu, Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Jhonson mengatakan, bahwa tujuan dari lomba adalah untuk memotivasi para anak didik tingkat SMP di Samosir, serta guna memberikan dan melihat sampai dimana anak – anak didik setelah melewati covid 19, dan sejauh mana mereka mengembalikan mutu pendidikan di Samosir, yang merupakan salah satu teknik dan metode direncanakan, oleh Ketua MKKS serta para Kepala Sekolah, mengukur dari pada ilmu yang dimiliki anak – anak didik SMP Samosir.

Para peserta berjumlah 310 orang dari 31 SMP Se- Kabupaten Samosir”, ucapnya.

Ditambahkan Jhonson, anak didik bisa bersaing untuk dapat duduk di SMA unggulan di Samosir, dimana pada tahun 2022 Kabupaten Samosir segera miliki SMA unggulan”, terangnya.

Dengan adanya lomba ini, kita berharap para siswa bisa bersaing dengan siswa Kabupaten lainnya di Samosir. (MR/156).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.