Pembangunan Parit di Jalan Kabu Kabu Kota Pematang Siantar Diduga Proyek Siluman

Pembangunan Parit di Jalan Kabu Kabu Kota Pematang Siantar Diduga Proyek Siluman
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEMATANG SIANTAR – Sebuah proyek pembangunan parit di jalan Kabu Kabu Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar diduga proyek siluman. Pasalnya pembangunan parit tersebut tanpa plank proyek.

Sesuai amatan kru media ini Sabtu (19/11/2022) siang di lokasi proyek pembangunan parit, tidak ditemukan adanya plank proyek yang menjelaskan nama proyek, besaran biaya (pagu dana), sumber dana, lama pengerjaan dan rekanan (pemborong) yang mengerjakan proyek tersebut. Saat di lokasi, seorang warga yang ditemui minta namanya tidak disebut menjelaskan jika proyek pembangunan parit itu sudah hampir seminggu ini dikerjakan. Tetapi mereka tidak tahu persisnya itu proyek apa, siapa dan dari dinas mana. “Kami ga tau bang. Itu proyek apa dan siapa yang mengerjakan. Tapi udah hampir seminggu ini kami tengok dikerjakan”, ucapnya. Tapi ga ada planknya. Jadi kami pun bingung proyek apa itu”. Tugas orang abang lah mencari tahu”, sebutnya sambil mengakhiri pembicaraan dengan awak media ini. Demikian juga dengan salah seorang pekerja yang ditemui menyebut tidak mengetahui siapa pemborongnya dan punya dinas mana.

Hingga berita ini sampai di meja redaksi, proyek pembangunan parit tersebut belum ada kejelasan. Dan lebih tepat disebut dengan proyek siluman.

Demikian pula, Kadis PUPR Kota Pematang Siantar yang dikonfirmasi lewat PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) O. Pandiangan lewat panggilan dan pesan singkat WhatsApp Sabtu (19/11/2022) sekira pukul 14.46 WIB untuk memastikan kejelasan proyek tersebut hanya diam dan lebih nyaman dengan mengambil sikap bungkam. (MR/MBPS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.