Pangdam I/BB: Butuh Kerjasama Matang Masing-Masing OPD  Dalam Mengantisipasi Banjir di Sumut

Pangdam I/BB: Butuh Kerjasama Matang Masing-Masing OPD  Dalam Mengantisipasi Banjir di Sumut

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Pangdam I BB, Mayjen Achmad Daniel Cardin,SE.,MSi (foto) mengatakan dibutuhkan kerjasama yang baik antara masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumut dalam mengantisipasi banjir di wilayah kota Medan dan Provinsi Sumatera Utara. Karena masalah banjir bukan saja disebabkan oleh faktor alam namun juga dapat disebabkan akibat tersumbatnya aliran air seperti Sungai dan saluran  Drainase.

Pangdam I/BB melanjutkan lagi, semuanya itu membutuhkan perencanaan yang baik, dukungan anggaran yang baik dan kesiapan pelaksanaan yang baik.
“Dalam hal ini Kodam siap mendukung. Di Wilayah Kodam itu kita sudah perintahkan, saluran-saluran air itu sudah kita bersihkan. Karena kita juga terdampak dengan adanya banjir itu,”kata Pangdam I/BB, saat diwawancarai oleh awak media usai melaksanakan kegiatan Sosialisasi Komite Olahraga Militer Indonesia Tingkat Kodam I/BB dalam rangka menyambut PON, Selasa (29/11) di Lapangan Tembak Gaperta Kecamatan Medan Helvetia.
Disebutkan Pangdam I/BB lagi, pihak nya akan melakukan komunikasi terkait hal tersebut bersama pihak PUPR dan BWS dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. (MR/Irwan)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.