Melayat di Rumah Duka, Mantan Kadisdik Sergai : Almarhum Pak Udin Sosok Yang Baik

Melayat di Rumah Duka, Mantan Kadisdik Sergai : Almarhum Pak Udin Sosok Yang Baik

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Keluarga besar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Desa Pematang Terang, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) mengalami duka yang mendalam atas meninggalnya Bahauddin, S. Pd pada hari Senin (28/11/2022) dini hari sekira pukul 00:00 Wib.

Diketahui Almarhum Bahauddin meninggal pada usia 58 tahun yang merupakan salah satu guru yang telah lama mengabdi di dunia pendidikan di SMPN 2 Tanjung Beringin.

Almarhum yang biasa dipanggil pak Udin itu meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan satu pekan sebelumnya dan dirawat di salah satu rumah sakit di luar Kabupaten Sergai.

“Ia meninggal bertepatan baru saja ulang tahun Guru (PGRI),” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM saat melayat dan memberikan penawar sedingin di rumah duka Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Selasa (29/11/2022).

Kehadiran Ketua DPD Partai Nasdem Sergai itu didampingi Sekretaris DPD Partai Nasdem Sergai Ali Amran dan Wakil Ketua Bidang Sayap dan Badan Otonom DPD Partai Nasdem Sergai Sudarno, S. Sos disambut baik oleh Putra anak tertua almarhum beserta keluarga.

Ketua DPD Partai Nasdem Sergai Joni Walker Manik yang merupakan mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Sergai itu menyebutkan, almarhum Bahauddin merupakan seorang sosok yang baik.

Kepada keluarga yang ditinggalkan agar sabar dan tabah menghadapi musibah ini, dan mari kita bersama – sama berdo’a agar almarhum di tempatkan di sisi Allah SWT.

“Semoga anak – anaknya yang saat ini juga sebagai guru dapat mengikuti jejak dan sosok almarhum, serta jangan lupa berdo’a untuk almarhum,” harap Joni Walker.

Sementara Ustadz Mahadi mewakili pihak keluarga yang ditinggalkan mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua DPD Partai Nasdem Sergai yang telah hadir dan memberikan penawar sedingin bagi kami keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga apa yang disampaikan pak Joni Walker menjadi penyejuk hati kami, dan bermanfaat bagi anak – anak almarhum kedepannya,” ucap Ustadz Mahadi.

Ustadz Mahadi yang juga merupakan salah satu tokoh agama di desa tersebut berharap, agar apa yang diajarkan almarhum kepada anak – anaknya dapat menjadi pedoman dan pegangan hidup anak – anak almarhum kedepannya.

Di lokasi rumah duka terlihat cukup ramai para guru – guru dari sekolah yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin maupun luar Tanjung Beringin dan masyarakat sekitar melayat.

Ini menunjukan bahwa sosok kepribadian almarhum pak Udin sangat baik, selain seorang guru, almarhum juga bermasyarakat terhadap lingkungan sekitar maupun lingkungan pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai. (MR/AS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.