Laksanakan Giat Latja, 27 Siswa Seba SPN Hinai Mendapat Arahan dan Bimbingan dari Kapolres Pematang Siantar

Laksanakan Giat Latja, 27 Siswa Seba SPN Hinai Mendapat Arahan dan Bimbingan dari Kapolres Pematang Siantar
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEMATANG SIANTAR – Usai melaksanakan apel pagi Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando, SH, S.I.K berikan arahan dan bimbingan kepada siswa sekolah bintara yang melaksanakan latja (latihan kerja) yang diawalai dengan dengan yel yel siswa latja yang dipimpin oleh danton siswa latja, Senin (07/11/2022) Pukul 09.00 WIBA bertempat di lapangan apel Polres Pematang Siantar.

Saat pemberian arahan dan bimbingan kapolres Pematang Siantar didampingi oleh Kabag SDM Kompol Hendrik Situmorang, MM dan diikuti oleh Kasi Propam AKP Sri suyati, Kasiwas AKP Parsaoran Nainggolan, Kasubbag Dalpers SDM AKP Raun Samosir, SH, pengasuh latja Bripka Burhanuddin, para mentor siswa latja dan 27 Personil siswa tang mengikuti latja.

Dalam arahannya Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando, S.H, S.I.K menyampaikan selamat datang kepada adik adik yang akan melaksanakan latja di Polres Pematang Siantar selama 1 bulan ke depan dan kepada seluruh mentor yang ditunjuk agar setiap harinya diberikan pembelajaran kepada adik adik kita yang akan melaksanakan latja, bagaimana Polri itu bertugas sesuai dengan aturan dan perundang undangan seperti peraturan kapolri semisal pengetahuan turjawali dan lainnya.

Lanjut kapolres, agar dalam bertugas harus memahami undang undang dimana itu sebagai pedoman kita dalam pelaksanaan tugas dilapangan sesuai dengan jukrah dan juknis, dan setiap arahan dan bimbingan yang diberikan mentor agar benar benar diikuti untuk modal dalam bertugas nanti di lapangan dan apabila ada kemapuan agar ditonjolkan dalam hal positif untuk membangun citra Polri, seperti banyak juga senior yang membangun pondok pesantren, membangun mesjid. Lewat hal ini menjadi contoh untuk membangun citra Polri.

Dimana dalam masuk jadi polisi itu sangat sulit dan adek adek sudah rasakan sendiri berarti. Ini keinginan kita sendiri untuk itu jangan disiasiakan tetapi syukuri lah adek adek bisa menjadi polisi.

Sebanyak 27 anggota siswa SPN Hinai yang akan melaksanakan latja di Polres Pematang Siantar jangan sampai belum lama berdinas sudah disersi, agar adek adek tau polisi bukan mencari uang tetapi melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, dimana setiap tindakan kita selalu disorot masyarakat sehingga kita semua sama tidak ada satupun yang menonjolkan diri, tetapi tonjolkan lah dirimu yang memiliki prestasi, dan tunjukkan kedisiplinan seperti pakaian harus rapi,mes harus bersih dan bisa menjadi contoh dimata masyarakat.

“Atensi ini merupakan kewajiban adek adek selama dalam mengikuti latja itu semua harus dilaksanakan jangan dibiarkan kawannya elek elekan apabila ada satu yang melanggar semua kena tindak untuk itu harus saling mengingatkan, harapannya harus menjadi siswa terbaik, jaga kesehatan istirahat yang cukup kalau ada permasalahan agar disampaikan kepada mentornya selamat mengikuti latja di Polres Pematang Siantar”, tutup Kapolres. (MR/Red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.