Karang Taruna TAJIR Layanan Kesehatan Gratis Pasca Banjir

Karang Taruna TAJIR Layanan Kesehatan Gratis Pasca Banjir

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Karang Taruna Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, mengadakan layanan kesehatan gratis bagi ratusan warga korban banjir, di Lingkungan 2, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Minggu (20/11/2022).

Kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu memulihkan kondisi kesehatan masyarakat setempat,pasca banjir yang menerjang sejumlah pemukiman padat penduduk di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Sabtu (19/11/2022) kemarin.

Menurut pemaparan Deny Novrianto S Kom,Sekretaris Karang Taruna Kelurahan Tanjung Mulia Hilir,suasana kegiatan berlangsung ramai dan mendapat respon positif. Baik dari masyarakat terdampak banjir, maupun pemerintah setempat dan sejumlah lembaga terkait.

Deni juga menyampaikan, terimakasihnya kepada para relawan & donatur, kegiatan layanan kesehatan ini pasca banjir kemarin, semoga donasinya dapat bermanfaat bagi warga.

Kepala Lingkungan 2 Tanjung Mulia Hilir, Muhammad Riza S E mengatakan, bahwa warga yang mengalami gangguan kesehatan pasca banjir,antusias datang ke posko kesehatan yang digelar Karang Taruna Kelurahan Tanjung Mulia Hilir di Mushola Al-Ikhlas Gg.Banten.

Riza menjelaskan, ada sebanyak kurang lebih 200 orang dari sekitar kurang lebih 100 rumah yang terdampak banjir kemarin,mendatangi dan berobat di layanan kesehatan yang diadakan oleh Karang Taruna tersebut. Mayoritas pasien merupakan lansia yang sudah menurun kesehatannya. Rata rata mengalami penyakit diare, dan darah tinggi, Beberapa diantaranya pula mengalami penyakit kulit atau gatal gatal.

Semoga dengan inisiatif kegiatan Karang Taruna Kelurahan Tanjung Mulia Hilir ini, yang membuat program layanan kesehatan gratis mendapatkan hasil yang terbaik untuk warga yang ada di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, khususnya lingkungan 2,dikatakan Riza saat diwawancarai metrorakyat.com, ditengah pengobatan berlangsung.

Progam Karang Taruna Kelurahan Tanjung Mulia Hilir ini, menggandeng Relawan BSMI Sumut(Bulan Sabit Merah Indonesia)sebagai Team Medis.

Iis Suyanto,Koordinator Relawan BSMI Sumut, mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut kegiatan pasca banjir kemarin, yang mana BSMI Sumut memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Adapun Relawan BSMI Sumut ini terdiri dari Dokter, Perawat, dan team Rescue lainnya, dengan tujuan mengutamakan keselamatan dan kesehatan pasca banjir.(MR/James)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.