Ishaq Abrar M.Tarigan, S.IP: Kinerja OPD Pemko Medan Belum Maksimal

Ishaq Abrar M.Tarigan, S.IP: Kinerja OPD Pemko Medan Belum Maksimal

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Anggota DPRD Kota Medan dari partai Demokrat, Ishaq Abrar M.Tarigan, S.IP (foto) mengatakan hingga sampai hari ini partai Demokrat melihat kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan masih belum maksimal. Banyak hal yang harus dikerjakan oleh Pemko Medan terutama dalam meningkatkan taraf hidup warga kota Medan diantaranya mengurangi angka kemiskinan, memajukan pendidikan yang baik, menangani/mengatasi permasalahan banjir yang saat ini belum ada solusinya, malah semakin parah, hal ini termasuk juga dalam hal penanganan persampahan, mengurangi kemacetan lalu lintas, permasalahan sosial masyarakat, aksi begal, tawuran dan peredaran narkoba serta berbagai permasalahan lainnya.

Hal ini di sampaikan oleh politisi dari Partai Demokrat Kota Medan ini saat membacakan Pendapat Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan Terhadap Ranperda Kota Medan Tentang Rancangan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2023, Selasa (21/11) kemarin.

Disampaikan Ishaq Akbrar Tarigan lagi, dalam beberapa hari ini Kota Medan diguyur hujan dan kota Medan banjir namun belum ada solusi yang konkret dari pemko Medan.

“Banyak daerah yang selama ini tidak pernah kebanjiran, ikut juga terimbas kebanjiran padahal anggaran untuk drainase tahun 2022 cukuplah besar. Namun belum mampu mengatasi permasalahan banjir tersebut,”ujar Legislator asal Dapil 2 Kota Medan ini.

Menurut Akbrar lagi Partai Demokrat sebenarnya sudah mengingatkan jauh jauh hari sebelumnya bahwa pembangunan proyek-proyek drainase agar dikerjakan sebelum musim penghujan tiba.

“Untuk itu kami berharap ada perubahan yang nyata di Tahun 2023 yang akan datang,”tuturnya.

Selain itu, Fraksi Partai Demokrat juga ingin menyampaikan bahwa pelayanan publik juga masih banyak dikeluhkan oleh warga masyarkat. Masih ada oknum oknum yang menggunakan pola.pola lama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini harus menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota Medan dalam Pelayanan Publik di seluruh instansi Pemko Medan yang ada,”sebutnya.

Disamping itu, Fraksi Partai Demokrat juga perlu mengingatkan kepada Pemerintah Kota Medan untuk mengantisipasi jikalau kondisi ekonomi secara global di Tahun 2023 mengalami penurunan yang dampaknya akan terimbas dalam pertumbuhan ekonomi di Kota Medan. Sehingga Pemko Medan sudah mempunyai solusi untuk mengatasinya.

Dari Rancangan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2023 inilah seharusnya diharapkan menjadi solutif dari berbagai tantangan dan permasalahan yang ada di Tahun 2023 mendatang.

“Dan tentunya, diharapkan tentunya melalui R.APBD T.A 2023 ini mampu menyikapi berbagai tuntutan aspirasi masyarakat yang berkembang saat ini. Terutama yang secara langsung terikat kepada hal-hal yang sangat diharapkan masyarakat saat ini,”ujarnya.(MR/Irwan)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.