DPRD Musi Rawas Utara Gelar Paripurna Ketok Palu APBD 2023

DPRD Musi Rawas Utara Gelar Paripurna Ketok Palu APBD 2023
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MURATARA –  Metro rakyat com – Rapat Paripurna dalam rangka atas pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD dan pengambilan Keputusan DPRD terhadap nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang APBD Kabupaten Muratara tahun anggaran 2023, yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Muratara, Efriyansyah.

Efriansyah S.Sos, Ketua DPRD Muratara, menyampaikan rapat Paripurna dalam rangka atas pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD dan pengambilan Keputusan DPRD terhadap nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang APBD Kabupaten Muratara tahun anggaran 2023, dihadiri 17 anggota dari 25 anggota DPRD Muratara, maka memenuhi korum rapat, Selasa (18/10).

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD dan OPD yang telah menyelesaikan tahapan demi tahapan melalui Komisi-komisi dan bangar pada pembahasan APBD Tahun 2023 sesuai tahapan dan telah disepakati secara bersama.

“Kita minta kepada pihak eksekutif, agar penyerapan anggaran di harapkan bukan hanya sekedar terserap saja namun juga di harapkan penyerapan memberikan efek positif dalam rangka menggerakan pembangunan daerah dan memberikan stimulus pertumbuhan ekonomi rakyat. Disamping itu juga program pembangunan harus merata dan berkeadilan disetiap Kecamatan diseluruh wilayah Kabupaten Muratara,” sampainya Efriyansyah.

Berdasarkan hasil keputusan bersama, semua fraksi-fraksi DPRD Muratara, semuanya sudah sepakat dan setujui Raperda tentang APBD Kabupaten Muratara Tahun Anggaran 2023 untuk di jadikan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Muratara.

“Kedepan kita inginkan semua program dilaksanakan harus benar-benar berdampak langsung bagi kesejahteraan Masyarakat Muratara,” sebutnya.

Sementara itu, H.Devi Suhartoni Bupati Muratara, menyampaikan APBD Kabupaten Muratara tahun angaran 2023, telah melalui pembahasan yang panjang, serta pandangan praksi-praksi DPRD Muratara.

Telah tersusun terencana, sesuai dengan visi dan misi dalam RPJM Atau Rensa daerah Muratara, secara berproritas ditengah sempitnya ruang viskal dan Angaran. Juga tekanan pada sisa-sisa utang yang timbul pada APBD tahun 2020 lalu sebagai SPH lanjutan .

Dimana SPH ini membuat beberapa program tidak bisa berjalan dengan baik. Kedepan, kita terus bersama dan bersama-sama dalam sebuah komitmen bahwa setiap rupiah dalam anggaran untuk kemasalahan masyarakat yang menikmatinya dan membuat Muratara dalam kemajuan.

Terimakasih kepada Excekutif dan legeslatif telah mencintai kabupaten Muratara,

“Insyaallah APBD Tahun 2023 terbaik untuk semua, dan penuh Ridho dari Allah,” pungkasnya. (MR/adv/Agus Salim)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.