BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe Salurkan Bantuan Promotif dan Preventif untuk Pekerja

BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe Salurkan Bantuan Promotif dan Preventif untuk Pekerja

METRORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE – BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Lhokseumawe membagikan paket sembako dan multivitamin kepada para tenaga kerja di Dinas Lingkungan Hidup Kota Lhokseumawe yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (29/11/2022).

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program promotif dan preventif BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor BPJamsostek Lhokseumawe, Muhammad Sulaiman Nasution sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang tertib administrasi.

Kepala Kepala Kantor BPJamsostek Lhokseumawe, Muhammad Sulaiman Nasution mengatur pemberian bantuan tersebut diharapkan bisa berguna bagi pekerja di tengah tingginya harga kebutuhan pokok saat ini.

“Dengan bantuan sembako serta multivitamin yang diberikan diharapkan dapat mendukung daya tahan pekerja agar imunitas mereka tetap dalam kondisi prima. Selain itu, Kegiatan Promotif dan Preventif ini juga merupakan upaya untuk menjalin pendekatan yang baik dengan perusahaan maupun tenaga kerja,”katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Muhammad Sulaiman Nasution berpesan agar momen ini dapat mengingatkan akan pentingnya perlindungan hak hak dasar para pekerja yang tidak boleh dilupakan oleh pemerintah dan pemberi kerja. Oleh karena itu, semua pekerja harus didaftarkan dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Bagi masyarakat pekerja yang kurang mampu (rentan), diharapkan dapat dbantu oleh perusahaan dan pemerintah melalui dana tanggung jawab sosial lingkungan.

“Kami berharap dengan bantuan kegiatan Promotif dan Preventif akan terwujud sinergitas dan harmonisasi antara pemberi kerja dan pekerja dalam mewujudkan kesejahteraan pekerja dengan meminimalisir angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja di tempat kerja, semoga kegiatan Promotif dan Preventif ini terus konsisten dapat kami lakukan setiap tahunnya serta seluruh pekerja dapat didaftarkan ke dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” tutup Muhammad Sulaiman Nasution.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.