Bertindak Sepihak, PLN ULP Siantar Kota Diduga Berusaha Ganti KWH Meter Pelanggan dari Pascabayar ke Prabayar

Bertindak Sepihak, PLN ULP Siantar Kota Diduga Berusaha Ganti KWH Meter Pelanggan dari Pascabayar ke Prabayar

METRORAKYAT.COM, PEMATANG SIANTAR – Kembali PLN ULP Siantar Kota UP Pematangsiantar tunjukkan kebobrokan dan ketidak profesionalan kinerjanya dengan cara kembali melakukan upaya pembodohan kepada pelanggannya.

Hal itu tampak jelas dari kedatangan petugas PLN bermarga Simanjuntak, Jumat (25/11/2022) sekira pukul 12.30 WIB ke rumah pelanggan yang ditinggali B. Sihombing di Jalan Melanton Siregar Kelurahan Marihat Jaya Kecamatan Simarimbun Kota Pematang Siantar Sumatera Utara. Yang diketahui B. Sihombing atas pemberitahuan bere (keponakannya) melalui pesan singkat WhatsApp Jumat (25/11/2022) pukul 12.13 WIB menyebut ada petugas PLN datang sudah langsung bawa meteran, yang diduga kuat akan segera melakukan eksekusi penggantian KWH Meter pascabayar ke prabayar.

Kepada kru media ini B. Sihombing (45) Jumat (25/11/2022) sekira pukul 15.00 WIB di salah satu warung kopi Jalan Merdeka Kota Pematang Siantar menjelaskan, jika dirinya menerima laporan dari keponakannya lewat pesan WhatsApp seperti dijelaskan di atas. Yang selanjutnya langsung bergegas pulang ke rumah. Dan sesampainya di rumah, benar bahwa ada seorang petugas PLN dan mengaku bermarga Simanjuntak.

Atas kehadiran petugas tersebut, selanjutnya Sihombing mempertanyakan maksud tujuan dari kedatangannya. Dan oleh Simanjuntak menjawab jika dirinya disuruh orang kantor (PLN) untuk datang kemari. Saat ditanyakan kepentingannya apa? Simanjuntak menjawab, “Mau cek dan ganti meteran karena KWH Meter bapak macet dan karena tadi bapak datang komplain ke kantor”, ucapnya. Atas jawaban tersebut selanjutnya Sihombing mempertanyakan apa saja syarat dan bagaimana kelengkapan administrasi atau SOP penggantian KWH Meter?
Namun Simanjuntak tidak bisa menjelaskan dan selanjutnya meminta maaf dan segera permisi pulang meninggalkan lokasi, sebut Sihombing menerangkan.

Kepada kru media ini Sihombing juga menjelaskan jika dirinya memang benar ada datang ke kantor PLN ULP Siantar Kota Jalan M.H. Sitorus Kota Pematang Siantar Sekira pukul 11.00 WIB dan bertemu petugas bermarga Panjaitan. Namun kehadirannya di kantor PLN tersebut bukan untuk komplain apalagi meminta penggantian KWH Meter pascabayar ke KWH prabayar. Tetapi hanya sebatas menanyakan dan memastikan sudah berapa bulan lamanya KWH Meter di rumah yang ditempatinya itu macet. Selanjutnya oleh petugas ditunjukkan pada layar monitor sembari mengijinkan untuk didokumentasikan.

Atas kejadian di atas, demi perimbangan berita selanjutnya kru media ini coba mengkonfirmasi manajer ULP Siantar Kota Lamris Rajagukguk lewat aplikasi pesan singkat (SMS) Jumat (25/11/2022) pukul 16.49 WIB dan laporan terkirim juga melalui aplikasi pesan WhatsApp dari nomor yang berbeda sekira pukul 16.50 WIB terkait dugaan tindakan sepihak petugas PLN ULP Siantar Kota yang diduga berusaha mengganti KWH pascabayar ke prabayar yang terkesan memaksa.

Namun lagi-lagi hingga berita ini sampai ke meja redaksi dan diterbitkan, Lamris Rajagukguk manajer PLN ULP Siantar Kota hanya diam dan lebih memilih sikap bungkam seribu bahasa diduga. (MR/MBPS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.