Pemerintah Gampong Seuneubok Buloh Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan

Pemerintah Gampong Seuneubok Buloh Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ACEH TIMUR -Metro Rakyat.com/ Pemerintah Gampong (Desa) Seuneubok Buloh Kecamatan Idi Tunong Kabupaten Aceh Timur salurkan bantuan ketahanan pangan dari Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2022 untuk 90 Keluarga penerima manfaat, bertempat di halaman Kantor Keuchik setempat, Senin (24/10/2022).

Penyaluran bantuan ketahanan pangan berupa 1 unit Batery Sprayer, 2 zak bibit padi, 2 botol pestisida untuk masing masing keluarga penerima manfaat.

M.Nasir Keuchik (Kepala Desa) Gampong Seuneubok Buloh disela sela penyaluran bantuan ketahanan pangan kepada media ini mengatakan bahwa untuk tahun 2022 dari pos anggaran ketahanan pangan kita salurkan untuk masyarakat.

“Alhamdulillah tahun 2022 kita salurkan untuk 90 KK, mudah mudahan dapat bermanfaat untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan kami berharap dapat sedikit membantu warga, apalagi mengingat saat ini sudah musim tanam di sawah,” ujarnya.Dan Sebut masyarakat setempat juga sangat berterimakasih kepada pihak pemerintahan desa,kami sangat senang dengan adanya bantuan ketahanan pangan seperti ini,sehingga kami bisa mengurangi beban ekonomi kami untuk bertani”d komfirmasi Awak media”

Kapolsek Idi Tunong Ipda Iswahyudi, A.md, S.Psi mengingatkan warga penerima bantuan ketahanan pangan di Gampong Seuneubok Buloh untuk bisa memanfaatkan bantuan tersebut.

“Semoga dengan bantuan ini, bagi warga dapat memanfaatkan dengan sebaik baiknya, mudah mudahan dapat meningkatkan hasil produksi padi, serta dapat meningkatkan ekonominya,” ucap Kapolsek.

Sementara itu, Danramil 17/Idt Kapten Inf Edi Candra mengapresiasi Keuchik Idi Tunong atas penyaluran bantuan ketahanan pangan.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, yang saya kenal dan saya ketahui, di Kecamatan Idi Tunong hanya M.Nasir Keuchik Idi Tunong yang sangat transparan dalam penyaluran bantuan Ketahanan Pangan, dan juga penyaluran Dana Desa, sesuai dengan yang diamanahkan oleh pemerintah Republik Indonesia, semoga dapat dicontoh oleh Keuchik lainnya,” ungkap Kapten Edi Candra.

Hadir dalam penyaluran bantuan ketahanan pangan Kapolsek Idi Tunong Ipda Iswahyudi, A.md, S.Psi, Danramil 17/Idt, Bhabinkamtibmas, Babinsa, TPG, seluruh Perangkat Desa, dan juga masyarakat penerima manfaat. [MR/FZ]

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.