Kapolres Kukar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mahakam 2022

Kapolres Kukar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mahakam 2022

METRORAKYAT.COM, KUKAR | Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Mahakam Tahun 2022 di halaman depan Mapolres setempat, Senin (3/10/2022).

Dalam Operasi Zebra Mahakam 2022 dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi” ini Kapolres Kutai Kartanegara menyampaikan bahwa Lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara Oleh sebab itu pemeliharaan Kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Maka keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas merupakan suatu cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern,” tambahnya.

Dengan digelarnya Apa gelar pasukan ini kita akan mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga Operasi Zebra Mahakam Tahun 2022 yang digelar selama 14 hari kedepan dari tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2002 diharapkan dapat berjalan dengan optimal sesuai dengan tujuan dan mencapai sasaran yang telah ditetapkan.

Dijelaskannya, kegiatan Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan dan operasi akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan.

“Dengan mengedepankan kegiatan yang bersifat edukatif, persuasif, humanis dan didukung dengan teguran yang bersifat simpatik dalam rangka meningkatkan simpati dan kepercayaan masyarakat kepada polri dengan tetap menerapkan prokes COVID-19,” ungkap Kapolres. (MR/IS)

Metro Rakyat News