Begini Klarivikasi Pihak Sekolah Terkait Dugaan Penganiayaan Terhadap Murid

Begini Klarivikasi Pihak Sekolah Terkait Dugaan Penganiayaan Terhadap Murid
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PASAMAN BARAT – Pihak sekolah tidak membenarkan dugaan penganiyaan yang di lakukan oleh tenaga pengajarnya sebagai mana isi berita sebelum nya dengan judul “Wali Murid Tidak Terima Anaknya di Duga Jadi Korban Kekerasan Tenaga Pengajar”, begini Klarivikasi hal itu di sampaikan oleh Nopri selaku PLT Kepala Sekolah Menengah atas itu melalui pesan singkat Whatshapp,. Senin (24/10/2022).

Dalam pesan singkat itu, Nopri mengatakan pihak sekolah tidak membenarkan kalau pernyataan keluarga mengatakan pukulan melainkan dengan 5 helai kertas HVS itu mengakibatkan lebam pada anak.

Plt Kepala sekolah itu menambahkan, jarena niat guru cuma untuk menegur siswa yang membandel namun tidak di indahkan.

“Kami sudah telusuri ke puskesmas bahwa pemeriksaan hanya pada mata yang di akibatkan sang anak berkelahi dengan anak seusianya di luar sana sehari sebelumnya,”ujarnya.

Pihak nya berkeinginan peristiwa ini di selesaikan secara kekeluargaan , serta tetap memikirkan pendidikan siswa itu .dan ini hanya masalah mis komunikasi antara wali murid dan pihak sekolah .

Kepala sekolah juga menambahkan tadi ada pengakuan siswa lainnya ternyata sehari sebelum pukulan kertas oleh guru bersangkutan, siswa tersebut ternyata terhempas ke pintu di sekolah.
” Ia terhempas ke sandingan pintu karena ulah mengganggu kawannya,” ungkap Nofri Pada Senin (24/10)

Sambung kepala sekolah lagi, siswa tersebut menarik kawannya, tapi karena temannya lebih besar posturnya darinya. maka dia yang tertarik hingga terhempas ke pintu. sehingga sakit pipi dan telinga hingga luka matanya sebutnya ketika itu.

“Jadi keterangan pada orangtuanya tersebut Ya, mengada-ngada pengakuannya. Kita ada saksi kejadian 3 urang,” tutupnya mengakhiri.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.