Warga Kurang  Mampu Punya Rumah Dari  Program Bersih Polres Inhu

Warga Kurang  Mampu Punya Rumah Dari  Program Bersih Polres Inhu
Bagikan

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Sejak adanya program bedah rumah presisi Indragiri Hulu ( Bersih ) yang diinisiasi Kapolres Inhu AKBP, Bachtiar Alponso S.IK sangat membantu warga khususnya warga kurang mampu,dibuktikan warga sudah  memiliki rumah untuk tempat tinggal karena selama ini belum memilik rumah.

Dolok Hasibuan  menerima kunci rumah dari program bersih langsung diserahkan Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal disaat acara peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah presisi Inhu ke 9 yang diinisiasi Kapolres Inhu.

Dolok Hasibuan usai menerima kunci rumah ketika dikonfirmasi Metrorakyat.Com Kamis (01/9/2022) menyatakan ” Saya sangat terharu memiliki rumah dari bantuan program bedah rumah presisi Indragiri Hulu Polres Inhu.

Alhammulilah saat ini sudah kami tempati dengan nyaman dan sehat dengan 5 anak yang saat ini masih sekolah di salah satu sekolah pesantren yang  paling kecil sekolah SD kelas satu.

Beliau mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajaranya karena kalau tidak ada program bedah rumah presisi Indragiri Polres Inhu tersebut mungkin tidak bisa membangun rumah dan memiliki rumah karena kerja sehari hari untuk menutupi kebutuhan hidup keluarga hanya kerja buru harian di kebun milik warga katanya dengan nada sedih.

Ketua program bersih, Sunarto dalam sambutanya menyampaikan bahwa  pelaksanan program bedah rumah presisi Indragiri Inhu  ini  awalnya  dibentuk oleh Kapolres pada bulan  Nopember tahun 2021 lalu, dan mulai  louncing  bulan  Desember 2021.

“Pelaksanaan program ini bersama sama dengan masyarakat dan perusahaan guna untuk  membantu masyarakat kurang mampu yang  mempunyai kriteria benar benar yang membutuhkan, dimana sampai saat ini sudah 10 unit rumah  yang sudah dibangun,”katanya.

Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal  menegaskan kepada jajarannya agar kepentingan masyarakat di posisi paling tertinggi.

Peletakan batu pertama dalam program bedah rumah presisi Indragiri Hulu (Bersih) ke-9 yang diinisiasi Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso.

“Banyak memang strategi-strategi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Salah satu contoh yang dilakukan Polres Inhu ini,” kata Iqbal.

Mantan Kadiv Humas Polri itu menjelaskan, aparat setiap tindakan kepolisian harus mendekat kepada kepentingan masyarakat.

“Polisi harus konsen kepada kepentingan masyarakat. Harus customer satisfaction. Siapakah customernya adalah masyarakat,” tegasnya.

Iqbal menekankan, agar personel kepolisian menempatkan kepentingan masyarakat di posisi tertinggi.

“Jadi kepercayaan masyarakat harus di taruhkan ke tempat yang tertinggi,” lanjutnya.

Mantan Kapolda NTB itu menjelaskan, terkait progam Bersih Polres Inhu ini merupakan tindakan strategis dalam membantu kepentingan masyarakat.

“Saya dipertontonkan oleh Kapolres yang menunjukkan bahwa program ini kreatif. Ini menunjukkan bahwa kita berkolaborasi untuk kepentingan rakyat,” sebutnya.

Apresiasi luar biasa program ini, semangat kebersamam dan  kongkrit membangun bedah rumah untuk membantu masyarakat, mudah mudahan sampai 1000 rumah bedah untuk  kesejahteraan masyarakat Inhu tutupnya ( MR/Ob )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.