Polres Pematang Siantar Gelar Syukuran Perayaan HUT Polisi Lalulintas Ke- 67 Tahun 2022

Polres Pematang Siantar Gelar Syukuran Perayaan HUT Polisi Lalulintas Ke- 67 Tahun 2022
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEMATANG SIANTAR – Bertempat di OH 5 Kafe Jalan Patimura Siantar Timur Kota Pematang Siantar Polres Pematang Siantar laksanakan syukuran puncak Perayaan HUT Polisi Lalulintas Ke- 67 tahun 2022 dilanjutkan dengan zoom meeting yang dipimpin oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs.R.Z Panca Putra Simanjuntak , M.Si, Kamis 22 September 2022 pada pukul 10.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Oleh Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando, SH,S.I.K, Wakapolres Kompol Ismawansa, S.I.K,MH, ibu ketua Bhayangkari cabang Polres Pemtang Siantar Ny. Mourine Fernando, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran Para Kasi, Personil Bag Sat Lantas Polres Pematang Siantar, Kadishub Kota Pematang Siantar Jova Saragih, Kepala Bappeda Kota Pematang Siantar Nita Silitonga, Kepala Perwakilan Jasa raharja Kota Pematang Siantar Roy Silalahi, Kepala UPT PPD Samsat Kota Pematang Siantar Fuad Ghazalie Damanik, Komunitas SMAC Ramon, Pembina PKS Kathy Tiodora dan Dinas Kesehatan Kota Pematang Siantar

Sebelum mengikuti zoom meeting puncak perayaan HUT Lalulintas Ke-67, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SH,S.I.K Menyampaikan Ucapan terimakasih atas kehadiran kita pada saat ini khusunya yang menjadi mitra Polres Pematang Siantar Jajaran Lalulintas yang telah mendukung dan mensport tersuksesnya kegiatan jajaran lalulintas.

Dimana rangkaian dalam menyambut hut lalulintas sudah 3 Minggu ini Satuan Lalulinta Polres Pematangsiantar mengadakan beberapa kegiatan sosial, seperti memberikan bansos kepada masyarakat dan hari inilah puncaknya. “Saya Selaku Kapolres Pematang Siantar mengucapkan terimakasih atas dukungan ibu dan bapak dalam pelaksanaan tugas tugas kepolisian khususnya dalam Kamtibcar Lantas di Kota Pematang Siantar.

Doa dan harapan Kami ini adalah sinergitas yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat ditingkatkan, sebentar lagi kita akan menghadapi Oprasi Lilin menjelang Natal kurang lebih tiga bulan lagi tentunya aktivitas kegiatan masyarakat akan semakin meningkat ,dalam hal keamanan dan ketertiban lalulintas kami tidak bias bekerja tanpa dukungan bapak ibu sekalian.

Kepada rekan-rekan jangan kendor tetap eksis dalam melaksanakan tugas khususnya jajaran lalulintas dan jauhi pelanggaran sekecil apapun demi menuju polri yang presisi lakukan inovasi inovasi seperti turun ke sekolah untuk memberikan himbauan kesadaran berlalulintas dan mari kita berdoa agar kota siantar memiliki ETLE Untuk Membantu pekerjaan kita dilapangan khususnya satuan lalulintas

Kemudian rangkaian dilanjutkan pemotongan kue ulang tahun serta pemberian nasi tumpeng kepada personil lalulintas yang termuda dan tertua, pemberian reward kepada personil Sat Lantas berprestasi menyelesaikan berkas perkara, mencapai tilang terbanyak dan personil paling disiplin dan berdedikasi dilanjutkan dengan mengikuti zoom meeting dipimpin Kapolda Sumut dalam rangka HUT Polantas Ke 67 tahun 2022.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak M, Si melalui Zoom Meeting menyampaikan masalah lalulintas bukan masalah polisi aja, namun ini peran serta kita semua. Forum lalulintas angkutan jalan sudah dibentuk untuk mengatasi permasalahan lalulintas, untuk itu Dirlantas agar segera dibuat rapatnya terkait peran dan tanggung jawab pemerintah dan untuk memahami lalulintas dan harus di masukkan kekurikulum lalulintas untuk memulai saat dini.

Teraki dengan ETLE ini bertujuan untuk mengurangi komplein masyarakat terhadap pelanggaran lalulintas, untuk itu Polda Sumut telah menggunakan teknologi tsb untuk mengurangi komplein dan penyimpangan penyimpangan yang dilakukan oleh anggota dilapangan dan melalui ETLE dapat dilihat pelanggaran dan pajak yang belum dibayar. Untuk itu agar Dirlantas mengembangkan nya dan tidak hanya di Kota medan tapi di daerah lain seperti Kota Siantar, Tebing Tinggi dan Kabupaten Deliserdang diamana ini sangat penting membangun kesadaran masyarakat terhadap pelanggaran lalulintas.

“Terkait dengan kecelakaan lulintas yang menonjol yang mengakibatkan korban lebih dari 3 orang meninggal harus benar-benar diperhatikan penyebabnya, lakukan koordinasi dengan stakeholder apa yang harus dilakukan. Saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Lalulintas ke 67, semoga ke depan lalulintas semakin meningkat. (MR/Rel)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.