Pj.Bupati Maybrat : Pemerintah Dan Gereja Merupakan Mitra

Pj.Bupati Maybrat : Pemerintah Dan Gereja Merupakan Mitra
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MAYBRAT – Penjabat Bupati kabupaten Maybrat menegaskan bahwa gereja dan pemerintah adalah mitra yang tentunya sama-sama memajukan pembangunan di kabupaten Maybrat.

Pernyataan tersebut disampaikan saat menghadiri ibadah pembukaan pra sidang Klasis GKI Aitinyo di Jemaat Sion kambufatem Kamis, (01/09/2022).

Pra sidang Klasis GKI Aitinyo ke-I dengan tema “Kasih Kristus menggerakkan kemandirian Gereja mewujudkan keadilan, Perdamaian, dan kesejahteraan” dan sub thema menuju sidang Klasis Aitinyo yang pertama kita menyatukan pikiran, merancang program dan APB Klasis, guna menata diri menuju gereja yang fewasa, mandiri, dan missioner.

Klasis GKI Aitinyo kabupaten Maybrat membawahi 29 jemat sehingga jumlah utusan yang hadir dalam pra sidang berjumlah 87 + pengurus unsur tingkat Klasis Aitinyo. Pra sidang akan berlangsung selama 2 hari terhitung dari 1-2 September 2022.

Turut hadir PJ Bupati Kabupaten Maybrat, Ketua Klasis GKI Aitinyo, Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Maybrat, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Maybrat, Kepala Dinas PTSP Kabupaten Maybrat, Asisten II Setda Kabupaten Maybrat, Anggota DPRD Kabupaten Maybrat Sateis Wanane, Dandim 1809 Maybrat, Kapolres Kabupaten Maybrat, Kepala Distrik Aitinyo Barat dan peserta pra sidang.

Pj.Bupati Dr Bernhard E Rondonuwu,S.Sos,M.Si dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Gereja dan pemerintah merupakan mitra yang tentunya melandaskan pada Alkitab bahwa pemerintah merupakan wakil Allah di bumi yang akan mengurus semua umat manusia.

Dia melanjutkan agar selalu para pengurus gereja semakin dewasa karena bagian terpentingnya adalah semakin mandiri. untuk itu akan lebih baiknya lagi kita merencanakan hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan kemandirian Gereja terutama Klasis GKI Aitinyo.

“Kami juga dari pemerintah akan memberikan dukungan penuh kepada pelayanan di wilayah Maybrat karena gereja merupakan mitra kami. Kami juga telah menyiapkan anggaran yang bersumber dari APBD kabupaten Maybrat yang akan di berikan untuk menunjang pelayanan di kabupaten Maybrat,”sebutnya.

Di sela-sela momen pembukaan pra sidang Penjabat Bupati dapat memberikan bantuan dana yang bersumber dari saku pribadi nya dalam mendukung kelancaran jalan pra Sidang.(MR/DEWA).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.