PJ.Bupati Maybrat didampingi Waket III BPAM Sinode GKI ditanah Papua resmikan Gedung Baru GKI Jemaat Diaspora Sehu

PJ.Bupati Maybrat didampingi Waket III BPAM Sinode GKI ditanah Papua resmikan Gedung Baru GKI Jemaat Diaspora Sehu
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MAYBRAT – Penjabat Bupati Maybrat didampingi wakil ketua III BPAM Sinode GKI ditanah Papua meresmikan dan menghabiskan Gedung baru GKI Jemaat Diaspora Sehu Kabupaten Maybrat Senin, 26 September 2022.

Turut hadir Wakil ketua III BPAM SINODE GKI di Tanah Papua, Penjabat Bupati Maybrat, Ketua Klasis GKI Ayamaru, Ketua DPRD Kabupaten Maybrat, Bapak/Ibu Hamba Tuhan Se Klasis Ayamaru dan Warga Jemaat GKI Sehu Klasis Ayamaru kabupaten Maybrat.

Proses peresmian dan Pentabisan Gedung GKI Jemaat Diaspora Sehu di awali dengan ibadah pertama di di gedung Gereja lama dan selanjutnya dilakukan pemindahan alat-alat Sakramen berupa Alkitab utama,Lonceng,Buku statistik Jemaat, dan Mimbar menuju gereja baru.

Wakil ketua III BPAM Sinode GKI ditanah Papua Ny.Dr Naomi.N.Howay,S.Km.M.Kes dalam sambutannya bahwa Gereja ini sudah di resmikan sehingga kepada seluruh masyarakat sehu yang ada di mana mana untuk segera kembali dan tinggal serta sembahyang di Gereja ini.

Didalam peresmian ini BPAM Sinode GKI di tanah Papua sebagai aset milik GKI yang ke-1976, dan juga kepada masyarakat bahwa gereja yang megah ini tidak bangun begitu saja tetapi jemaat harus mengikuti ibadah karena Klasis akan evaluasi nanti apalagi Jemaat Sehu baru saja di naikan status menjadi Jemat definitif.

Kami juga berharap agar semua pemangku kepentingan terutama intelektual Ayamaru raya untuk tetap mendukung ketua Klasis Ayamaru yang baru saja di pilih untuk melakukan tugas muliah ini di wilayah kita, ujar Naomi.

Sementara itu Pj.Bupati Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos, M.Si. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa saya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung kami dalam melakukan tugas pemerintahan di kabupaten Maybrat

Gereja ini adalah mitra dari kabupaten Maybrat sehingga ini menjadi taruhan harus kita Mulai dari pintu karena Gereja ini merupakan Gereja yang ada di pintu masuk kabupaten Maybrat.

Saya sangat terharu baru pertama kali saya melihat warga jemaat dengan semangat antusias membawa alat sakramen yang jaraknya kurang lebih 500 meter.

Selamat memasuki Gereja yang sangat luar biasa ini semoga Tuhan senantiasa memberkati kita karena kita semua sama dalam satu pelayanan.(MR/DEWA).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.