Pembangunan Di Maybrat Harus Mulai Dari Titik Berat Ibu Kota

Pembangunan Di Maybrat Harus Mulai Dari Titik Berat Ibu Kota

METRORAKYAT.COM, MAYBRAT– Pembangunan di wilayah 4 zona kabupaten Maybrat yaitu Aifat, Aitinyo, Ayamaru dan Mare itu harus di mulai dari titik berat ibu kota pemerintahan baik Kabupaten dan Distrik.

Pernyataan tersebut disampaikan Penjabat Bupati kabupaten Maybrat Dr Bernhard E Rondonuwu,S.Sos,M.Si sat melakukan kunjungan kerja ke wilayah distrik Mare, Jumat,(02/09/2022).

Pj.Bupati Dr Bernhard E Rondonuwu,S.Sos,M.Si (BR) membenarkan bahwa di 4 zona wilayah di kabupaten maybrat saya sudah melakukan kunjungan kerja kerja distrik maupun kampung untuk bertemu masyarakat walaupun belum semua.

Hal tersebut dilakukan karena ingin mengakomodir tanggapan, pandangan dan permintaan masyarakat, sehingga saya bersama pimpinan Forkompinda kemudian ingin menanggapi dan menjawab apa kebutuhan masyarakat dengan datang langsung sat ini ke Distrik Mare Selatan dan Distrik Mare.

Apa maksud saya, “saya ingin sekali menunjukkan bahwa Negara melewati Pemerintah Kabupaten maybrat bersama dengan pimpinan Forkompinda hadir selalu dengan seluruh Warga masyarakat kabupaten Maybrat artinya bahwa kami selalu ada bersama-sama di tengah Masyarakat, tidak memilah dan tidak memilih tetapi kita selalu menunjukkan bahwa semua warga masyarakat itu sama dan kita wajib memberikan pelayanan yang sama untuk kesejahteraan masyarakat Maybrat,”ujar BR.

“Saya ingin menekankan soal Pemerintahan,sehingga saya mulai mendapatkan gambaran soal bagi mana penyelenggaraan pelayanan pemerintahan di Distrik, dan juga soal akses itu sangat penting sehingga saya bersama pimpinan organisasi perangkat daerah akan berupaya mendekatkan dalam hal pembangunan ada titik berat karena skala pembangunan titik berat kita ada di daerah yang sudah di tetapkan sebagai ibu kota seperti kantor bupati dan sekitarnya itu,”tegas BR.

“Pembangunan Kita akan mulai menetapkan dalam penyusunan anggaran akhir di perubahan tahun ini dan tahun 2023 untuk wilayah ibu kota Kabupaten sampai pada wilayah distrik Aifat Timur dan Distrik Mare pada umumnya,”tutup BR.(MR/DEWA).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.