Pantai Merdeka Bagan Kuala Ramai Pengunjung, Ani : Kalau Ada Fasilitas Bermain Anak – Anak Lebih Asyik

Pantai Merdeka Bagan Kuala Ramai Pengunjung, Ani : Kalau Ada Fasilitas Bermain Anak – Anak Lebih Asyik

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Pantai Merdeka yang berada di Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) mulai ramai dipadati oleh pengunjung, baik dari dalam maupun luar daerah.

Situasi itu terlihat pada hari Minggu (11/9/2022), mulai dari pagi hari hingga menjelang sore banyak pengunjung yang datang baik itu menggunakan kendaraan roda dua, roda tiga dan roda empat memasuki lokasi pantai tersebut.

Salah satu pengunjung, Ani (42) warga Desa Pekan Tanjung Beringin kepada media ini menuturkan, memang beberapa tahun lalu kami pernah ke pantai ini tetapi belum ada tugu yang bertuliskan Pantai Merdeka ini.

“Dulu saya bersama anak – anak datang ke pantai ini masih sunyi dan belum ada tulisan Pantai Merdeka nya bang. Sekarang sudah ramai dan ada perubahan,” ungkapnya.

Ia juga sangat bersyukur apabila pantai yang dulu di sebut – sebut Pantai Bagan Kuala itu dibuka dan sudah ada perubahan serta ramai pengunjungnya.

Dengan adanya tugu tulisan Pantai Merdeka, selain mandi di pantai, para pengunjung bisa juga ambil momen foto Selfi sebagai kenangan.

Menurut ibu dua anak itu, kalau ditambah lagi dengan adanya permainan anak – anak mungkin lebih asyik lagi. Jadi anak – anak yang datang tidak merasa bosan, tetapi jadi betah dan ingin datang lagi.

“Alhamdulillah kalau pantai ini ada perubahan. Kalau bisa ditambahkan fasilitas permainan anak – anak pasti lebih asyik, jadi anak – anak kita merasa aman dan betah,” ucap pengunjung yang sering berwisata ke pantai itu.

Disela – sela ramainya pengunjung, saat wartawan metrorakyat.com menemui salah satu penjaga parkir kendaraan di pantai itu mengatakan, bahwa pengunjung yang datang di pantai bukan hanya dari Kecamatan Tanjung Beringin saja.

Namun ada juga pengunjung yang datang dari luar Kecamatan Tanjung Beringin yaitu Kota Medan yang menggunakan kendaraan roda empat.

“Bukan dari bedage aja pak, tapi tadi ada pengunjung yang turun dari mobil masuk dan bertanya pantai apa ni bang…? Ya…saya bilang Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala,” ucapnya mengulangi bahasanya.

Pantauan wartawan di lokasi, terlihat para pengunjung sangat asyik dan gembira mandi – mandi menikmati derunya suara ombak yang saat itu air pasang.

Disisi lain ada juga pengunjung yang berteduh bersama keluarganya di salah satu fasilitas pondok yang tersedia di pantai.

Selain itu ada pengunjung yang duduk berteduh di bawah pohon – pohon yang masih alami, ditambah lagi sudah adanya warga sekitar berjualan jajanan di pinggiran pantai tersebut sehingga membuat suasana pantai menjadi hidup. (MR/AS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.