Said Mahdum Majid Resmi Jabat Pj Walikota Langsa

Said Mahdum Majid Resmi Jabat Pj Walikota Langsa

METRORAKYAT.COM, BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki resmi melantik Pj Wali Kota Langsa di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Senin (29/8/2022).

Amatan awak media, Pj Walikota Langsa yang dilantik yaitu Ir. Said Mahdum Majid, selama satu tahun. Hal tersebut sebagaimama tertuang dalam surat keputusan Kementerian dalam Negeri (Kemendragi) nomor 131.11-5113 tahun 2022.

Sebelum dilakukan pelantikan, Achmad Marzuki menanyakan kesediaan calon Pj Walikota tersebut untuk memangku jabatan yang akan diamanahkan, kemudian penjabat yang dilantik mengucapkan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai penjabat Walikota dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dan memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturan yang ada, serta berbakti kepada masyarakat, Nusa dan Bangsa,” kata Pj WaliKota yang dilantik.

Kemudian Achmad Marzuki, membacakan kata – kata pelantikan. “Saya mewakili presiden Republik Indonesia, dengan ini resmi melantik Walikota Langsa, Said Mahdum Majid,” kata Achmad Marzuki.

Dalam sambutannya Achmad Marzuki menyampaikan bahwa dirinya percaya bahwa Pj Walikota yang baru dilantik akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

Pelantikan Pj Walikota Langsa turut dihadiri sejumlah pejabat Forkompinda Kota Langsa dan juga mantan Walikota dan Wakil Walikota periode sebelumnya.(MR/FAHRID)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.