Pemdes Mojo Gelar Karnaval Di HUT RI Ke 77, Ini Harapan Kades Nur Khalis

Pemdes Mojo Gelar Karnaval Di HUT RI Ke 77, Ini Harapan Kades Nur Khalis
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KENDAL — Memperingati HUT ke-77, Pemerintah Desa Mojo Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, menggelar Mojo Kultural Heritage Karnaval, Jum’at ,(26/8/2022).

Rangkaian kegiatan selama bulan Agustus diantaranya balap karung, mancing ikan di sungai depan Balai Desa Mojo, dan puncaknya karnaval yang diikuti antar antar RW, 1 sampai RW 8 dan RT.
“Penilaian peserta dipilih dari kreativitas dan keunikan, ” hal itu diungkapkan Kepala Desa Mojo, Nur Khalis

Karnaval diikuti puluhan peserta dari pelajar SD dan MI sampai dengan masyarakat umum,unsur Desa,BPD dan Karang taruna ikut memeriahkan HUT RI ke-77,

Nampak terlihat Para peserta menunjukan kebolehanya di depan panggung kehormatan di depan Balai Desa.menampilkan berbagai kreatifitas ditampilkan mulai dari fashion karnival.pakaian adat nusantara,lakon Punakawan Semar, Bagong, Petrok, Gareng, dan lain sebagainya.

“Warga sangat antusias memeriahkan HUT RI ke-77 setelah 2,5 tahun tidak ada perayaan karena ada pandemi Covid-19,” ujar Nur Khalis

Ia mengatakan, Masyarakat sangat bersemangat mengikuti karnaval meskipun hanya tingkat Desa. “Semoga tahun depan lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Juara karnaval mendapatkan piala dan uang pembinaan,diraih juara ketiga RW 2, juara ke dua RW 5, dan juara pertama RW 1. Untuk kategori umum mendapatkan hadiah utama mesin cuci dan hadiah lainya.(MR/Siva Zou)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.