Para Orang Tua Peserta JAMNAS Kwarcab PASBAR Kecewa Dengan Kualitas Perlengkapan

Para Orang Tua Peserta JAMNAS Kwarcab PASBAR Kecewa Dengan Kualitas Perlengkapan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PASAMAN BARAT – Sejumlah orang tua merasa kecewa dengan pengadaan perlengkapan kontigen Jambore Nasional yang ke XI akan di laksanakan di Cibubur, informasi itu di dapat dari sejumlah orang tua siswa yang menyayangkan peralatan yang mudah rusak ,kemudian mengkawatirkan ketahanan peralatan yang di sediakan oleh KORCAB PASBAR itu, Selasa, (09/08/2022).

Selain itu orang tua dari siswa dan siswi yang mengikuti berkopetisi di JAMBORE XI di Cibubur itu mengatakan bahwa tiap orang tua di bebankan biaya perorang senilai Rp.2.000.000.00,.(Dua juta rupiah)Dan bagi kouta tambahan di mintai Rp.5.000.000.00,. (Lima juta rupiah).

“Salah satu orang tua siswa mengatakan bahwa diri nya meragukan kualitas peralatan yang di sediakan oleh Kwarcab PASBAR itu , dan saya melihat kualitas nya di bawah rata-rata,”ucap salah satu orang tua yang tida mau di sebutkan namanya.

Selain itu awak media melakukan konfirmasi terhadap salah satu pengurus inti di Kwarcab Pasbar itu pihak nya membenarkan bahwa ada pemungutan biaya namun hanya bagi tambahan kouta saja senilai RP.5.000.000.00(lima juta rupiah) per siswa dan siswi sebanyak 24 orang.

Biaya yang di pungut itu di gunakan untuk penambahan anggaran karna dana hibah yang di dapat dari Pemerintah Daerah tidak mencukupi untuk jumlah kouta yang tersedia.

Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang di proleh oleh awak media di dalam RAB tersebut ada tujuh pengadaan untuk kapasitas 16 orang, terdiri dari pakaian Pramuka lengkap peserta, atribut lengkap peserta, sepatu peserta, matras, baju kaos lapangan dan tas ransel senilai Rp.25.000.200.00 (dua puluh lima juta dua ratus).

Prihal itu di sampaikan oleh Srianto selaku Sekertaris Kwarcab Pasbar di halaman Kwarcab PASBAR .(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.