oleh

Koramil 08/ Parmonangan Komsos Dengan Masyarakat 5 Desa

METRORAKYAT.COM, TAPUT –  Anggota Koramil 08/Parmonangan melaksanakan komsos dengan masyarakat 5 desa kecamatan Parmonangan Taput, Kamis, (11/8/2022).

Kegiatan komsos dilaksanakan dibalai desa Aek raja kecamatan parmonangan kabupaten Tapanuli Utara.
Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang anggota TNI.

Karena dengan Komsos diharapkan seorang anggota TNI akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Danramil 08/Parmonangan Kapten Inf. Alpen Silalahi bersilahturahmi dengan Perwakilan masyarakat dari 5 desa yang ada di kecamatan parmonangan, kali ini melaksanakan Komsos sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan ( KARHUTLA ) di wilayah teritorial Koramil 08/ Parmonangan.

Lebih lanjut, ia mengatakan sudah menjadi kewajiban kami sebagai TNi untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah teritorialmulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.

Kegiatan komsos diwarnai dengan lucky draw dengan hadiah 10 buah cangkul dan 5 unit garpu.

“Salah satu masyarakat mengucapkan terima kasih atas kegiatan sosialisasi pencegahan kebakaran lahan dan hutan. Sehingga kami masyarakat dapat menerapkan di lingkungan kami masing – masing” pungkasnya.(MR/ Andoky F.W.Manalu )