SMP Negeri 1 Ronggur Nihuta Terima Siswa Baru 96 Orang 2022

SMP Negeri 1 Ronggur Nihuta Terima Siswa Baru 96 Orang 2022
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Sebanyak 96 siswa baru diterima di SMP Negeri 1 Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir.

Penerimaan siswa/i baru tersebut diterima melalui jalur Afirmasi sebanyak 15 orang, Prestasi 2 orang, Perpindahan Orangtua 2 orang dan Zonasi jarak tempu sekolah 77 orang. Maka jumlah total keseluruhan yang diterima untuk SMP Neger 1 Ronggur Nihuta Tahun Ajaran Baru (TAB) sebanyak 96 orang.

Hal ini di sampaikan Kepala Sekolah, Anni Hartini Marito Sitanggang, S.Pd, M.Pd kepada metrorakyat.com, di kantornya, Sabtu (16/7/2022), Samosir.

Lebih lanjut di sampaikan dia, bahwa berdasarkan data pihak sekolah untuk siswa yang diterima dari jalur tersebut sudah sesuai dengan petunjuk tehnis (Juknis) dari Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir. “Kita berharap kepada siswa yang lulus diterima masuk kirannya dapat lebih giat belajar untuk mencapai cita-cita”, harap Anni.

Selain itu, lanjut Anni HM Sitanggang, berharap kepada orangtua dan wali siswa dapat bekerjasama saling memperhatikan kebutuhan sekolah terutama anak didik baru. Karena tanpa adanya perhatian dan kerjasama pendidikan anak tidak berjalan dengan baik.

Lanjut Anni HM Sitanggang yang mengapresiasi atas kinerja seluruh staf pengajar dan pegawai atas kinerjanya selama penerimaan siswa/i baru yang bekerja penuh disiplin sehingga berjalan dengan baik. (MR/156).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.