Sat Lantas Polres Langkat Laksanakan Binluh Kamseltibcar Lantas

Sat Lantas Polres Langkat Laksanakan Binluh Kamseltibcar Lantas
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGKAT –  Pembinaan dan penyuluhan serta himbauan kepada Masyarakat sebagai upaya mewujudkan kamseltibcar lantas yang kondusif dan berkeselamatan disosialisasikan Sat Lantas Polres Langkat diTerminal Bus Tanjung Beringin Kec. Hinai Kab. Langkat Senin (4/7/2022).

Pelaksanaan giat binluh tersebut diikuti oleh para supir bus, dan mandor/pengurus loket bus yang berjumlah sekitar 25 Orang.

AKP Hosea Gunting, S. H (Kasat Lantas) dalam kegiatan tersebut memberikan arahan dan binluh kepada para sopir bus, mandor/pengurus loket, agar hati-hati saat mengemudikan kendaraannya ingatlah banyak nyawa penumpang yang menjadi tanggung jawab besar para sopir,dan Patuhi aturan lalu lintas selama para sopir mengemudikan kendaraan.

“Sebelum berkendara,Perhatikan kondisi kendaraan atau uji berkala dari kendaraan tersebut sehingga tidak terjadi kecelakaan yang disebabkan laik jalan kendaraan atau kerusakan kendaraan””sebutnya.

Jangan mengemudi saat kondisi tubuh dalam keadaan tidak fit atau sakit, ugal – ugalan di jalan karena mengejar waktu.

Perhatikan dan cek kelengkapan surat kendaraan dan Sim para sopir. Apabila Sim sudah habis masa berlakunya silahkan diperpanjang ke satpas polres langkat dan tidak akan dipersulit.

Lebih lanjut Kasat Pantas menjelaskan, Apabila di jalan Sopir melihat ada pengawalan polantas atau ambulance dan lain-lain, agar para sopir dapat bekerjasama dengan baik,untuk memberikan prioritas dan peka terhadap situasi, Jangan sampai laka menonjol seperti di wilayah lain,Sat lantas akan melakukan patroli dan melakukan penindakan kepada para sopir yang didapati melakukan pelanggaran.

Selanjutnya perwakilan sopir Perangin angin als. bolang mengucapkan terimakasih kepada Sat Lantas Polres Langkat atas bimbingan dan penyuluhan kepada para sopir, dan mengajak para sopir ikuti dan patuhi aturan berlalu lintas di jalan.

“Kepada sat lantas silahkan tindak para Sopir-sopir yang melanggar aturan di jalan terimakasih untuk giat patroli nya karena itu juga membuat kami nyaman dan mencegah tindak pidana di jalan,”ucapnya.(mr/yo)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.