Proyek Tanpa Plang Ada Di Kecamatan Pangkatan Labuhanbatu

Proyek Tanpa Plang Ada Di Kecamatan Pangkatan Labuhanbatu
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LABUHANBATU -Pekerjaan proyek perbaikan benteng jalan Pemda yang ada di Dusun Alur Naga Seberang, Desa Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu,Sumatera Utara menjadi buah bibir dikalangan warga.

Pasalnya pekerjaan benteng Jalan Pemda tersebut sudah berjalan 4 hari dan warga tidak tahu berapa meter yang akan diperbaiki karna tanpa plang informasi proyek dan wargapun menilai proyek tersebut tidak sesuai era keterbukaan informasi dan transparansi yang telah dituangkan pemerintah dalam undang-undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

“Proyek Benteng jalan Pemda ini muncul tiba-tiba. Mulai dikerjakan beberapa hari lalu dan mereka langsung melakukan pembersihan benteng jalan menggunakan dua alat berat jenis Beko,” kata beberapa warga.

Menurut informasi yang beredar dikalangan warga pekerjaan proyek Benteng jalan Pemda yang dikerjakan tanpa plang papan informasi tersebut merupakan proyek propinsi Sumatera Utara dengan anggaran dana 4 miliyar, Jumat (8/7/2022).

Terkait proyek tersebut konfirmasi dilapangan saat awak media memantau Kepala Dusun Alur Naga Seberang,Pak Butar-butar membenar ada proyek tersebut, Jumat, (8/7/2022).

“Ini proyek mengajuan perbaikan benteng Jalan Pemda,kalau masalah plang kita tidak tahu,”sebutnya.

Ketika di konfirmasi, bagian pengawasan proyek, Anto mengatakan kalau masalah plang proyek segera akan dipasang sore nanti. “Nanti kita segera pasang plang proyek bang,”sebutnya.(MR/Haposan Sinaga)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.