oleh

Pemkab Toba Dinilai Tidak Perhatian, 3 tahun SD Meat Terlantar

METRORAKYAT.COM, TOBA – Kurangnya perhatian Pemkab Toba untuk SD Negeri Meat semenjak terjadinya longsor yang menimpa ruangan sekolah 4 ruangan semenjak 2019 Sampai sekarang Juli 2022. Akibat tidak adanya respon nyata dari Pemkab Toba, dengan terpaksa orang tua murid dan komite sekolah bergotong royong untuk membuat ruangan darurat secara swadaya masyarakat.

Karena selama 3 tahun proses belajar mengajar anak sekolah belajar di halaman sekolah dan di geraja apabila musim hujan terpaksa diliburkan.

Menurut kepala sekolah SD Rahman Siregar sudah di laporkan ke dinas pendidikan tapi sampai sekarang belum terealisasi, sehingga mengambil inisiatif untuk melakukan gotong royong yang diadakan pihak orang tua bersama UPTD Kecamatan Tampahan Daulat Marbun dan Kepala Desa Meat Janri Simanjuntak.

Menurut kepala UPTD kecamatan Daulat Marbun sesuai keputusan masyarakat tentang pembongkaran ruangan sekolah yang rusak untuk pembuatan ruangan sekolah darurat sesuai persetujuan oleh Kadikdikdas Bereghman pane melalui telepon selular dengan UPTD Pendidikan Kec Tampahan. (MR/LM)