oleh

Pangdam I/BB Hadiri Pembukaan KTT Women 20 Summit di Danau Toba

METRORAKYAT.COM, PARAPAT – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, ikut menghadiri pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Women 20 Summit Indonesia yang digelar 19-22 Juli 2022 di Hotel Niagara Parapat dan The Caldera Danau Toba, Sumatera Utara, Selasa (19/7/2022).

Acara pembukaan W20 Summit yang mengusung tema “Recover Together Equally” ini ditandai dengan pemukulan Gondang Sembilan oleh Pangdam I/BB bersama Gubsu, Edy Rahmayadi, dan pihak terkait lainnya.

Forum ini merupakan salah satu rangkaian Engagement Group G20 Indonesia Presidency 2022 yang membahas sejumlah isu krusial dalam dialog dan konferensi dengan fokus pada berbagai topik seperti menangani diskriminasi untuk pembuatan kebijakan kesetaraan gender, pemberdayaan ekonomi perempuan, pertumbuhan ekonomi inklusif bagi perempuan pedesaan dan perempuan dengan disabilitas, serta pendampingan bisnis.

KTT W20 yang diikuti 41 delegasi dari 15 negara ini juga siap menyampaikan Komunike (rekomendasi) W20 kepada Presiden RI sebagai pemimpin G20.

Tampak hadir di acara, Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, Duta Besar India, Manoj Kumar Bharti, Duta Besar Turki, Askin Asan, Presiden Internasional Council of Women, Martine Marandel, Ketua Umum Kowani, Giwo Rubianto Wiyogo, dan Penasihat Yayasan DEL, Devi Pandjaitan.(MR/red)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: