oleh

Meninggal Di Malaysia, PAS Bantu Pulangkan Dari Kualanamu Ke Julok

METRORAKYAT.COM, ACEH TIMUR -Armansyah (41) warga Dusun Kuta Gampong Labuhan Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur Meninggal Dunia dalam perantauan di Penang Malaysia pada (19/7) lalu.

Mendapatkan Khabar tersebut, Tiwi Arjuli (30) yang merupakan adik kandung dari Armansyah langsung menghubungi Feriadi ketua Dewan Pengurus Cabang Persaudaraan Aceh Seranto (DPC PAS) Julok meminta bantu penjemputan Jenazah dari Bandara Kualanamu Sumatera Utara untuk diantarkan ke rumah duka di Gampong Labuhan Kecamatan Julok.

Sedangkan pengurusan di Malaysia di urus oleh Rizki yang juga adik kandung dari Armansyah serta di bantu oleh warga Aceh lainnya yang ada di negeri seberang.

Malam Itu juga, Dahrianur Sekretaris DPD PAS Aceh Timur didampingi oleh Safrizal Wakil Sekretaris DPD PAS Aceh Timur serta Feriadi Ketua DPC PAS Julok langsung menuju rumah duka guna memastikan informasi tersebut.

“Kita langsung kerumah duka untuk memastikannya, selanjutnya kita koordinasi dengan Zulkifli (Aneuk Syuhada) Ketua DPD PAS Aceh Timur dan Ustazd Saleh Ketua Bidang Internal dan Eksternal DPD PAS Aceh Timur, setelah itu Pak Nun (Dahrianur) menyampaikan hal tersebut kepada Rahmat (Wasekjend) Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Aceh Seranto (DPP PAS) di Jakarta, Alhamdulillah DPP PAS siap membantu,” ujar Safrizal yang juga warga Julok, Jum’at 22/7/2022.

Berdasarkan Resi kargo yang diterima oleh media ini, Jenazah Armansyah (41) akan dikirim mengunakan pesawat Malaysia Airlines dan direncanakan akan tiba di Bandara Kualanamu pada Sabtu sekira pukul 15.00 WIB.

“Insya Allah kami Relawan PAS akan berangkat nanti malam (Malam Sabtu) sekira pukul 4.00 WIB dini hari, dengan menggunakan Ambulance hibah dari CV. Patner Aceh Solutions Sultan Ibrahim Aceh Timur untuk menjemput Jenazah tersebut dan mengantarkan kerumah duka,” ungkapnya.

“Mohon do’anya kepada Seluruh Relawan PAS dan warga Aceh agar tidak ada halangan apapun dalam perjalanan, Insya Allah pada malam minggu jenazah akan sampai ke rumah duka di Gampong Labuhan Kecamatan Julok,” pungkas Safrizal.

Untuk diketahui Persaudaraan Aceh Aceh Seranto (PAS) bukanlah Partai Politik, akan tetapi Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) merupakan sebuah paguyuban/perkumpulan warga Aceh yang bergerak murni dibidang sosial dan kemanusiaan.(MR/FZ)