oleh

Kapolres Metro Jakbar Kunker ke Polsek Kalideres Jakbar

METRORAKYAT.COM, JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Barat (Jakbar) Kombes Pol Pasma Royce melaksanakan kunjungan kerja (kunker) sekaligus tatap muka bersama Tiga Pilar Kalideres Jakbar.

Kunker dan tatap muka tersebut dilaksanakan di Aula lantai 2 Polsek Kalideres, Jakarta Barat.

Dalam sambutanya Kapolsek Kalideres, Jakarta Barat, Akp Syafri Wasdar menerangkan, Menyambut baik atas kehadiran Bapak Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes pol Pasma Royce bisa bertatap muka dengan para Tiga Pilar Kalideres, para RT dan RW dan segenap element masyarakat.

“Dimana wilayah Kalideres yang menjadi problem adalah maraknya pelaku curanmor, namun dari Polsek Kalideres dan Tiga Pilar telah melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasinya salah satunya dengan mendirikan dan memberlakukan sistem portal dimasing masing wilayah sehingga mempersempit ruang gerak pelaku curanmor,” kata Akp Syafri Wasdar.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce menyatakan tujuan kegiatan ini dalam rangka untuk mendengar, mencari masukan dan melihat secara langsung tentang kondisi situasi Kamtibmas yang terjadi wilayah masing-masing.

Di kesempatan ini saya berada di Polsek Kalideres bersama para Tiga Pilar Kalideres dan segenap element masyarakat untuk mencari masukan dan mendengar secara langsung tentang kondisi riil yang terjadi.

“Sehingga nantiya kita bisa menentukan langkah dan solusi dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolres dilokasi, Selasa (19/7/2022).

Selain itu Kapolres meminta kepada segenap masyarakat untuk bisa bersama-sama dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Polisi tidak akan bisa bekerja secara maksimal tanpa adanya bantuan dan peran aktif dari masyarakat,” terangnya Kapolres.

Seperti halnya permasalahan tawuran dan narkoba, setiap tahunnya pasti selalu ada kejadian tawuran maupun narkoba sehingga permasalahan tersebut tidak hanya mengandalkan berbagai langkah dari polri saja namun peran aktif dari masyarakat hingga upaya yang dilakukan oleh orang tua masing-masing.

“Jika kita bergerak bersama dan berperan aktif memberikan edukasi sehingga hasilnya bisa maksimal dan berdampak positif,” jelasnya Kapolres.

Lanjut Kapolres mengatakan, kami dari Polres Metro Jakarta Barat bersinergi dengan Tiga Pilar dalam mencegah terjadinya kriminalitas telah melakukan berbagai langkah salah satunya adalah dengan melaksanakan patroli cipta kondisi baik skala sedang maupun skala besar.

“Hal itu dilakukan setiap harinya pada jam maupun lokasi rawan terjadinya aksi kriminalitas,” lanjutnya, kata Kapolres.

Di kesempatan tersebut juga diadakan sesi tanya jawab salah satunya bapak RW 01 Semanan, dimana di wilayahnya kerap terjadinya titik kumpul para remaja/pelajar

“Kiranya bisa menjadi perhatian untuk memantau lokasi tersebut guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir di antaranya Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Fernando Saharta Saragi, Kapolsek Kalideres Akp Syafri Wasdar, Camat Kalideres Bapak Naman Setiawan, Danramil 06 Kalideres Kapten Arhanud Yahya, Kepala puskesmas Kalideres ibu Dr Linda lidia, Kasektor Damkar Kalideres Bapak M Amin, Kasat Pol pp Kalideres ibu Selvi Rachmawati, Kasatpel Dishub Kalideres Bapak Didi Barundi, Kasatpel Pendidikan Kalideres Bapak Rohidin, Kepala Terminal Bus Kalideres Bapak Revi Zulkarnaen para Lurah se-Kecamatan Kalideres, para RW se-Kecamatan Kalideres.

(MR/IS)