oleh

Kadisdik Kota Langsa Sidak Kegiatan Swakelola di Sejumlah Sekolah

METRORAKYAT.COM, LANGSA ACEH – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Dra Suhartini M.Pd lakukan Sidang Inspeksi Mendadak (SIDAK) ke sejumlah sekolah yang saat ini tengah melakukan kegiatan pekerjaan rehab baik kecil, sedang, maupun rehab berat, Kamis (28/7/2022).

Kadisdik Kota Langsa pada kesempatan sidak yang dilakukan itu mengunjungi sejumlah sekolah yang pertama dikunjunginya SD 1 Kebun Baru, SDN Paya Bujok Tunong, dan SMPN 2 Langsa, ketiga sekolah tersebut berada di dalam wilayah Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Provinsi Aceh.

Kehadiran Kadisdik yang tidak diketahui pada sebelumnya oleh pihak sekolah dan juga para pekerja bangunan dalam kegiatan pekerjaan rehab tersebut. Hal itu membuat jalannya sidak yang dilakukan Kadisdik ril apa adanya tanpa rekayasa.

Sejumlah kegiatan pekerjaan swakelola yang dilakukan Disdik tersebut didapati dalam keadaan dan kondisi yang baik sesuai yang diharapakan baik dari segi kwalitas maupun kuantitas dari kegiatan pengerjaan swakelola yang lagi tengah dilakukan tersebut.

Saat ini kegiatan Swakelola yang dilakukan Disdik Kota Langsa sebagaimana pantauan yang dilakukan, kegiatan tersebut terutama yang bersumber dana alokasi khusus (DAK) diperkirakan sudah masuk progres 50% bahkan ada yang sudah mencapai 70%.

Sementara hal yang sama juga terlihat pada kegiatan yang bersumber anggaran DOKA juga hampir menyeluruh masuk progres sebagaimana dana DAK yaitu 50% tahap penyelesaian.

Kadisdik Kota Langsa Dra Suhartini, M.Pd dalam konfirmasinya kepada sejumlah wartawan disela-sela sidang inspeksi mendadak yang dilakukan ke sejumlah sekolah yang tengah melakukan kegiatan Swakelola tersebut mengatakan.

“Kegiatan sidak yang terlaksana pada hari ini tidak lain dan juga tidak bukan, sidak ini untuk memastikan secara langsung sejauh mana progres yang sudah berjalan selama ini di samping juga untuk melihat bagaimana kelayakan kegiatan yang dilakukan sesuai atau tidak dengan ketentuan yang ada,” sebut Kadisdik Langsa Suhartini menerangkan.

Dijelaskannya, “pihak kami dari dinas baik itu PPTK, PPK, dan juga PA sebagai penanggung jawab anggaran dalam kegiatan tersebut, tambah Kadisdik yang akrab disapa dengan panggilan nama Bu Titin ini, kami ingin memberikan yang terbaik terhadap kelangsungan sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Kota Langsa.

“Kita berharap, dengan adanya kegiatan swakelola ini, sarana belajar mengajar yaitu sekolah-sekolah yang ada dibawah jajaran Disdik Kota Langsa akan menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi anak-anak kita dalam menimba ilmu nantinya,” harap Kadisdik.(MR/FAHRID)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: