oleh

Jelang Presidensi W20, Polres Simalungun Laksanakan Welcome And Farewel Parade Serah Terima Jabatan Kapolres Simalungun

METRORAKYAT.COM, SIMALUNGUN – Menjelang kegiatan W20 yang akan segera dilaksanakan dalam mendukung Program Prioritas Pariwisata Danau Toba, Polres Simalungun menggelar kegiatan Welcome And Farewel Parade Serah Terima Jabatan Kapolres Simalungun dari AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., kepada AKBP Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bertempat di Lapangan Apel Mapolres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun. Sabtu (17/07/2022)

Dalam cara Farewell ini seluruh pasukan dari segala fungsi Polres Simalungun itu turut dilibatkan dalam acara upacara Farewell tersebut termasuk ASN Polri. Mulai dari, pasukan Polsek hingga jajaran Polres dan ASN ikuti upacara Farewell Parade Sertijab (serahterima jabatan) Kapolres Simalungun itu.

AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., dan AKBP Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., berkesempatan menjadi inspektur dalam kegiatan upacara farewell tersebut. Sedangkan komandan upacara dipimpin Ipda N.H Simanjuntak. Pada farawell parade itu, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H.,  dan Istrinya Ny Dona Nicolas Dedy disambut dengan, Pengalungan dan taburan bunga diserahkan polisi cilik dan bayangkari cilik.

Kapolres lama AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H.,  dan Istrinya Ny Dona Nicolas Dedy turut menyambut Kapolres baru AKBP Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dan Istrinya Ny Erika R. Sipayung dan dilanjutkan memperkenalkan Wakapolres Simalungun, Para Kabag, Para Kasat dan Para kapolsek serta seluruh anggota polres dan Polsek jajaran Polres Simalungun, setelah itu mengantarkan ke ruangan kerja kapolres.

Farewell Parade Kapolres Simalungun yang bertajuk Datang Mewariskan Kebanggaan, Datang Menumbuhkan Semangat yang digelar di Lapangan Mapolres itu berlangsung sukses dan khidmad.

Setelah selesai melaksanakan Upacara Farewell Parade dalam Rangka Serah Terima Jabatan Kapolres Simalungun kegiatan dilanjutkan dengan tradisi Pedang Pora yang dilaksanakan oleh Perwira Polres Simalungun untuk melepas Kapolres Simalungun Lama AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., serta mengantarkan untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru dalam hal ini sebagai Wadir Lantas Polda Sumbar. Selama pelaksanaan Upacara Farewel Parade dalam Rangka Serah Terima Jabatan Kapolres Simalungun berjalan dengan tertib, aman, dan penuh keakraban.(MR/Rel)