Transfumi Kemenkop Perwakilan Sumut Hadir di Acara Festival Bung Karno Bantu Warga Urus Izin Usaha Gratis

Transfumi Kemenkop Perwakilan Sumut Hadir di Acara Festival Bung Karno Bantu Warga Urus Izin Usaha Gratis
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Dalam rangka memperingati bulan Bung Karno yang di laksanakan di Lapangan Merdeka, DPW UKM IKM Nusantara membantu warga kota Medan dalam mempermudah pembuatan izin usaha dengan cepat tanpa perlu memakai rekomendasi dari Kelurahan setempat. Minggu (26/6).

Binsar M Simatupang,SE.MM, Ketua Korwil Sumut GARDA TRANSFUMI KEMENKOP yang juga Ketua DPW UKM IKM NUSANTARA SUMUT kepada wartawan mengatakan, bahwa diacara Festival Bung Karno tersebut mereka juga turut membantu warga yang ingin mengurus izin usaha dagang.

“Semua usaha kita bisa keluarkan yang merupakan usaha Mikro, tanpa harus memakai surat rekomendasi dari Kelurahan atau Kecamatan. Cukup membawa kartu KTP dan kartu keluarga dan memberitahukan jenis usaha yang sedang dijalankan,”kara Binsar.

Binsar mengakui sosialisasi Kemenkop tentang bagaimana untuk mengeluarkan izin usaha mikro terus dilakukan sehingga semakin banyak masyarakat yang memiliki usaha mendapatkan izin.

“Inilah bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap para pelaku usaha di Republik Indonesia khususnya provinsi Sumatera Utara. Pemerintah ingin agar warga dapat berusaha dengan aman dan nyaman tanpa terhambat perizinan. Sehingga setiap hari akan semakin banyak para pelaku usaha mikro semakin mudah dalam mengembangkan usahanya masing-masing dan ekonomi pun akan semakin terdongkrak naik,”ujarnya.

Binsar juga mengajak masyarakat yang ingin mengurus izin usaha dapat menghubungi no telpon 0811-6513-111, agar mendapat pembimbingan pengurusan izin usaha. (MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.