oleh

Temuan BPK, Rekanan PT CKB di Langsa Belum Bayar Kerugian Negara

METRORAKYAT.COM, LANGSA ACEH – Rekanan Proyek peningkatan jalan rel kereta api (Sp. 4 Islamic Center-Sp. 4 Pasar Hewan), H Maimun Raymon belum membayar kerugian negara atas temuan Badan Pengawas Keuangan (BPK) Perwakilan Aceh.

“Terkait dengan hal tersebut semua rekanan di Indonesia wajib mengembalikan kelebihan bayar dengan cara menyetor ke Kas Daerah. Insya Allah akan segera sy setor,” ujar rekanan Proyek PT CKB, H Maimun Raymon, dikonfirmasi awak media, Rabu (22/06/2022) melalui pesan Whatsapp.

Pantauan di lapangan, kegiatan proyek tersebut diduga kurang ketebalan pada pengaspalan selain itu permukaan aspal di beberapa titik bergelombang dan berpori.

Seperti diketahui, salah satu dari 7 temuan BPK Perwakilan Aceh terdapat proyek yang kurang volume yakni Peningkatan Jalan Rel Kereta Api (Sp. 4 Islamic Center-Sp. 4 Pasar Hewan) yang dikerjakan PT CKB bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA).

Proyek tersebut senilai Rp 4,9 miliar dengan nomor kontrak 02/SP/620/PUPR/DOKA-BM/PML/IV/2021 tanggal 20 April 2021 dan jangka waktu pengerjaan selama 180 hari kelender terhitung mulai tanggal 21 April sampai dengan 17 Oktober 2021.

Surat perjanjian kerja itu mengalami dua kali perubahan dan yang terakhir melalui adendum kontak nomor 02.A/ADD.1/SP/620/PUPR/DOKA-BM/PML/IV/2021 tentang tambahan kurang volume pekerjaan.

Dimana, BPK menemukan kekurangan volume sebesar Rp 41,4 juta dari nilai kontrak proyek Rp 4,9 miliar tersebut.(MR/FAHRID)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News